ADVERTISEMENT

Prediksi 16 Besar Euro 2020 Prancis vs Swiss: Les Bleus Menang Tipis

Tim detikcom - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 14:25 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 21:  The logo for the UEFA EURO 2020 tournament is displayed during the UEFA EURO 2020 launch event for London at City Hall on September 21, 2016 in London, England.  (Photo by Dan Istitene/Getty Images)
Prediksi 16 Besar Euro 2020 Prancis vs Swiss. Foto: Dan Istitene/Getty Images
Jakarta -

Prediksi 16 besar Euro 2020 untuk laga Prancis vs Swiss dapat disimak di sini. Prancis diunggulkan, tapi mesti waspada dengan potensi kejutan dari tim lawan.

Euro 2020, yang masih mengusung nama resmi itu walaupun baru bisa digelar pada tahun 2021 ini lantaran terimbas pandemi, sudah menghadirkan sejumlah hasil di luar dugaan.

Bukan cuma di 16 besar Euro 2020, antara lain lewat keberhasilan Republik Ceko menyingkirkan Belanda dan sulitnya Italia menyingkirkan Austria, tapi juga di fase grup lalu. Prancis pun mengalami sendiri hal ini.

Pada fase grup lalu, Prancis yang berada di grup neraka bersama Jerman dan Portugal harus puas meraih 5 poin. Setelah mengawali dengan menang 1-0 atas Jerman, Prancis kerepotan menembus gigihnya Hungaria di laga kedua sehingga harus puas dengan skor 1-1.

Hungaria sendiri, walaupun akhirnya tersingkir, bagaikan mematahkan dugaan bakal jadi lumbung gol di grupnya. Walaupun mengawali dengan kekalahan 0-3 atas Portugal, Hungaria mampu meredam Prancis dan Jerman (2-2) lewat hasil seri.

Hal ini bisa jadi menginspirasi Swiss saat menghadapi Prancis di Arena Națională, Bucharest, Selasa (29/6) dini hari WIB. Apalagi Les Bleus tampaknya masih harap-harap cemas menantikan kondisi Lucas Hernandez dan Lucas Digne guna mengisi posisi bek kiri.

Drawing Euro

Prancis di lima laga terakhir:

Portugal vs Prancis: 2 - 2
Hungaria vs Prancis: 1 - 1
Prancis vs Jerman: 1 - 0
Prancis vs Bulgaria: 3 - 0
Prancis vs Wales: 3 - 0

Swiss di lima laga terakhir:

Swiss vs Turki: 3 - 1
Italia vs Swiss: 3 - 0
Wales vs Swiss: 1 - 1
Swiss vs Liechtenstein: 7 - 0
Swiss vs AS: 2 - 1

Prediksi 16 besar Euro 2020 Prancis vs Swiss untuk line-up:

Prancis: Lloris; Varane, Lenglet, Kimpembe; Pavard, Kante, Pogba, Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferovic

Prediksi skor Prancis vs Swiss:

Swiss memang bukan Hungaria yang sudah merepotkan Prancis di fase grup, tapi laga ini tetap diprediksi takkan berjalan mulus buat Didier Deschamps yang juga masih menantikan gebrakan dari Kylian Mbappe di lini depan.

Swiss juga akan lebih segar menjelang laga ini karena waktu istirahat lebih panjang ketimbang Prancis. Swiss berpeluang bikin gol, tapi Prancis yang diprediksi akan tetap menang 2-1 dalam 90 menit.

Simak informasi Euro 2020/2021 selengkapnya di link berikut ini.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT