Patrick Vieira: Timnas Prancis Bobrok, Layak Tersingkir

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 14:40 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - JUNE 28: Olivier Giroud of France looks dejected after the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between France and Switzerland at National Arena on June 28, 2021 in Bucharest, Romania. (Photo by Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images)
Timnas Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Daniel Mihailescu - Pool)
Bucharest -

Patrick Vieira mengomentari kekalahan Prancis dari Swiss di Euro 2020. Legenda Les Bleus itu menilai Karim Benzema dkk tampil bobrok dan layak tersingkir.

Timnas Prancis terpaksa angkat koper lebih cepat dari gelaran Piala Eropa 2020. Juara Piala Dunia 2018 disingkirkan Swiss di babak 16 besar, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Tampil di Arena National, Bucharest, Prancis vs Swiss bermain imbang 3-3 hingga 90 menit waktu normal. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, tapi tak ada gol tercipta dalam 2x15 menit.

Penentuan pemenang pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Swiss berhasil memenangi adu tos-tosan 5-4, setelah penendang penalti terakhir Prancis, Kylian Mbappe, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Kekalahan Prancis dari Swiss mendapat tanggapan keras dari Patrick Vieira. Mantan kapten Arsenal itu kecewa dengan penampilan Les Bleus, yang dinilainya tidak padu dan menyia-nyiakan keunggulan di waktu normal.

"Saya sangat kecewa dengan sikap yang kami miliki di lapangan. Saya pikir ini adalah Timnas Prancis yang bobrok, tidak ada kebersamaan, enggak ada semangat," kata Vieira kepada ITV, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami tidak bermain sebagai tim, jadi kami enggak layak untuk lolos ke fase berikutnya. Saya pikir kami kadang-kadang bermain bagus, karena kualitas individu para pemain membuat perbedaan, tapi secara kolektif kami jauh di belakang Swiss," sambungnya.

"Malam ini kami harus memberikan pujian kepada Swiss, karena saya yakin sekali bahwa tim terbaik yang menang hari ini. Tim terbaik pantas lolos ke babak berikutnya, dan malam ini adalah Swiss," demikian kata Patrick Vieira.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)