Euro 2020: Persiapan Terakhir Inggris Jelang Hadapi Jerman

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 15:00 WIB
London -

Timnas Inggris melakukan persiapan terakhir jelang pertandingan kontra Jerman di Piala Eropa 2020. Yuk, intip latihan Harry Kane dkk!

Babak 16 besar Euro 2020 mempertemukan Inggris vs Jerman, Selasa (19/6/2021) malam WIB. Pertandingan digelar di Stadion Wembley, London, dan disiarkan langsung Mola TV melalui detikcom di sini.

Inggris mendapat waktu persiapan selama satu minggu usai memainkan laga terakhir di fase grup. Harry Kane dkk terakhir kali tampil dalam kemenangan 1-0 atas Republik Ceko.

Latihan Timnas Inggris digeber di markas The Three Lions, St. George Park. Persiapan terakhir dilakukan pada Senin (28/6) atau satu hari sebelum pertandingan kontra Jerman digelar.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, angkat bicara menjelang pertemuan timnya menghadapi Jerman. Dia meminta anak asuhnya untuk tidak terbebani sejarah buruk Inggris ketika bersua Die Mannschaft.

Dalam lima pertemuan terakhir di fase gugur turnamen besar, Inggris tumbang empat kali dan hanya sekali menang melawan Jerman. The Three Lions bahkan pernah disingkirkan Nationalef pada babak semifinal Euro 1996 di Stadion Wembley.

"Ini adalah sesuatu yang telah banyak kami bicarakan sebagai sebuah tim selama empat tahun terakhir. Di era sebelumnya, kami selalu berbicara tentang beban masa lalu," kata Southgate, dikutip dari laman resmi Timnas Inggris.

"Tidak ada alasan bagi anak-anak untuk merasa seperti itu. Sebagian besar dari mereka belum dilahirkan ketika laga-laga tersebut terjadi. Ini tidak relevan bagi mereka," sambungnya.

"Kami semua menantikan pertandingan besok - permainan fantastis untuk terlibat dan peluang nyata bagi kami untuk maju ke perempatfinal," demikian kata Gareth Southgate menatap laga Inggris vs Jerman.

(bay/aff)