Mourinho Ingatkan Inggris: Football Not Yet Coming Home

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 29: Raheem Sterling of England celebrates with Harry Maguire and John Stones and team mates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between England and Germany at Wembley Stadium on June 29, 2021 in London, England. (Photo by Matthew Childs - Pool/Getty Images)
Mourinho Ingatkan Inggris: Football Not Yet Coming Home (Getty Images)
London -

Inggris lolos ke perempatfinal Euro 2020 setelah menyingkirkan Jerman. Jose Mourinho ingatkan, Tim Tiga Singa belumlah memenangi gelar.

Dalam lanjutan Euro 2020 babak 16 besar pada Selasa (29/6) tersaji duel big match Inggris vs Jerman di Wembley Stadium, London. Pertandingan berjalan sengit, kedua tim sama kuat.

Di babak pertama, skor berakhir kacamata 0-0. Barulah di babak kedua, Inggris menemukan celahnya.

Raheem Sterling mampu menjebol gawang Jerman di menit ke-75. Lalu, Harry Kane mengunci kemenangan dengan gol di menit ke-86.

Inggris menang dengan skor 2-0 dan melangkah ke babak perempatfinal Euro 2020. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Ukraina pada Minggu (4/7) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Jerman ditaklukkan Inggris 0-2 saat bertanding dalam babak 16 besar Euro 2020. Kekalahan itu membuat Der Panzer gagal meraih gelar juara Piala Eropa 2020.Jerman ditaklukkan Inggris 0-2 saat bertanding dalam babak 16 besar Euro 2020. Kekalahan itu membuat Der Panzer angkat koper (Getty Images)

Jose Mourinho, eks manajer Chelsea, MU, dan Spurs memberi komentar terkait pertandingan Inggris vs Jerman. Baginya, itu adalah pertandingan yang seru.

"Saya menonton pertandingan yang memang saya harapkan untuk ditonton," terangnya kepada talkSport.

"Sungguh pertandingan yang seru. Kedua tim saling menghormati dan bermain maksimal," lanjutnya.

Jose Mourinho menjelaskan, satu hal yang jadi pembeda dalam Inggris vs Jerman adalah Harry Kane dkk yang tampil lebih solid. Oleh sebab itu, Jerman sulit menciptakan peluang.

"Menurut pendapat saya, Inggris sangat, sangat solid. Mereka juga memiliki sedikit keberuntungan," jelasnya.

Mourinho mengingatkan, kalau Inggris belum memenangi Euro 2020. Boleh-boleh saja para pemain dan fans bersuka cita, tapi ingat turnamen belumlah berakhir.

"Ingat, football not yet coming home. Jalan mereka masih panjang, mereka harus mempersiapkan segalanya, dan mereka masih harus tampil maksimal. Jika tidak, mereka akan kecewa tidak akan mencapai final," tutup Mourinho.

Simak informasi dan berita Euro 2020/2021 di sini.

(aff/krs)