Inggris Singkirkan Jerman, Kane Bidik Final Euro 2020

ADVERTISEMENT

Inggris Singkirkan Jerman, Kane Bidik Final Euro 2020

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 14:40 WIB
Englands Harry Kane celebrates after scoring his sides second goal during the Euro 2020 soccer match round of 16 between England and Germany at Wembley stadium in London, Tuesday, June 29, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Striker Inggris Harry Kane membidik final Euro 2020 usai mencetak gol ke gawang Jerman. Foto: AP/John Sibley
London -

Harry Kane akhirnya mencetak gol di Euro 2020 untuk membantu Inggris menyingkirkan Jerman. Kane siap membawa Inggris melangkah sampai final.

Kane menyudahi puasa golnya dalam tiga pertandingan saat Inggris mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar yang dilangsungkan di Wembley, Selasa (29/6). Bomber Tottenham Hotspur itu memperbesar keunggulan Inggris di lima menit terakhir setelah menanduk bola umpan Jack Grealish dari sisi kiri, yang menaklukkan penjagaan Manuel Neuer.

Dengan demikian, Inggris berhak lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Ukraina. Kesebelasan Eropa Timur itu melaju usai mendepak Swedia dengan skor 2-1.

Harry Kane meyakini bahwa kemenangan atas Jerman itu turut menciptakan peringatan terhadap rival-rival Inggris di Euro 2020. Tiga Singa diminta jangan mengendurkan pedal gas untuk mencapai final pertama di turnamen mayor sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

"Tim manapun akan melihat kami dan tahu bahwa kami itu berbahaya," ungkap Kane di BBC Sport. "Tidak ada yang lebih penting daripada ini ketika ada ekspektasi dan kami berhasil memenuhinya. Jadi kami seharusnya bangga, tapi kami tidak bisa berhenti di sini."

"Kami memiliki sebuah visi akan ke mana kami ingin pergi dan kami tidak bisa berhenti sekarang. Mudah-mudahan kami akan kembali ke semifinal dan lolos ke final," cetus dia.

Satu gol yang disumbangkan Kane di pertandingan ini menjadikan koleksi golnya di turnamen mayor (Piala Dunia dan Piala Eropa) menjadi tujuh gol. Harry Kane menyamai rekor mantan bintang Inggris, Wayne Rooney dan cuma kalah dari Alan Shearer (9) dan Gary Lineker (10).

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT