Euro 2020: Inggris Belum Kebobolan, Ukraina Makin Termotivasi

ADVERTISEMENT

Euro 2020: Inggris Belum Kebobolan, Ukraina Makin Termotivasi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 09:53 WIB
Ukraines Oleksandr Zinchenko, center, celebrates after scoring his sides opening goal during the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Sweden and Ukraine at Hampden Park stadium in Glasgow, Tuesday, June 29, 2021.(AP Photo/Andy Buchanan, Pool)
Ukraina akan menghadapi Inggris di babak perempatfinal Euro 2020 (Foto: AP/Andy Buchanan)
Jakarta -

Lini pertahanan Inggris yang tangguh tak bikin Ukraina ciut jelang duel di perempatfinal Euro 2020. Ukraina justru makin bersemangat untuk menembusnya.

Hingga memasuki perempatfinal, Inggris jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala Eropa 2020. The Three Lions selalu mencatat clean sheet dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Inggris mencatat dua kemenangan dengan skor 1-0 dan hasil imbang 0-0 di fase grup. Mereka kemudian menang 2-0 atas Jerman di babak 16 besar, Selasa (29/6/2021) malam WIB, untuk lolos ke perempatfinal.

Ketangguhan lini belakang Inggris diakui oleh gelandang Ukraina Oleksandr Zinchenko. Meski demikian, pemain Manchester City itu menyebut Ukraina seharusnya makin termotivasi untuk membongkar pertahanan Inggris.

"Sangat sulit mencetak gol ke gawang Inggris, mereka sangat rapi," ujar Zinchenko seperti dilansir AS.

"Mereka punya sekelompok pemain yang sangat bagus dan para pemain cadangan mungkin harganya sama dengan tiga tim Ukraina."

"Ini seharusnya tidak membuat kami takut, ini harusnya memotivasi kami. Kami harus mengincar target tertinggi dan saya yakin tim pelatih akan menyiapkan strategi buat kami."

"Saya rasa segalanya mungkin dalam hidup ini dan kami akan melakukan segalanya yang kami mampu untuk itu. Saya menonton hampir semua pertandingan yang sudah dimainkan Inggris, kecuali hari ini karena kami bersiap untuk pertandingan kami," lanjut Zinchenko.

"Hal pertama yang saya perhatikan adalah saya tahu cukup banyak pemain mereka secara pribadi karena saya bertemu mereka di Premier League," katanya.

Ukraina lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai menyingkirkan Swedia dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu di babak 16 besar. Duel Ukraina vs Inggris di perempatfinal Euro 2020 akan digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT