Benar, kan? Spanyol Tidak Butuh Pemain Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 13:15 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 28: Cesar Azpilicueta of Spain celebrates with team mates after scoring their sides second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Croatia and Spain at Parken Stadium on June 28, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Hannah McKay - Pool/Getty Images)
Benar Kan? Spanyol Nggak Butuh Pemain Real Madrid (Getty Images)
Saint Petersburg -

Spanyol melangkah sampai perempatfinal Euro 2020. Suatu pembuktian, kalau Tim Matador memang tidak butuh pemain Real Madrid di Piala Eropa kali ini.

Swiss vs Spanyol bakal bertemu di babak perempatfinal Euro 2020 pada Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB. Pertandingan itu siap digelar di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia.

Spanyol sebenarnya bertualang di Euro 2020 dengan penuh badai. Sebelum kompetisi dimulai, beberapa pemain utamanya terkena cedera termasuk sang kapten Sergio Ramos.

Ramos mengalami cedera lutut sejak musim lalu dan butuh waktu lama untuk sembuh. Akhirnya, Spanyol berangkat ke Euro 2020 tanpa dirinya.

SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 17: Sergio Ramos of Spain receives treatment before being substituted during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Germany at Estadio de La Cartuja on November 17, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)Sergio Ramos masih dalam pemulihan cedera sehingga tidak di bawa ke Euro 2020 (Getty Images/Fran Santiago)

Selanjutnya, isu paling besar yang menyotori Spanyol adalah soal tidak dibawanya pemain-pemain dari Real Madrid. Ya, pelatih Luis Enrique tidak memasukkan pemain Los Blancos di Piala Eropa tahun ini.

Hal itu sempat jadi kritik. Apalagi, sampai membawa isu kalau Enrique yang merupakan eks pemain dan pelatih Barcelona punya sentimen kepada Real Madrid yang merupakan rivalnya.

Pundit sepakbola asal Spanyol, Jofre mengomentari persoalan tersebut. Jofre membela Enrique kalau memang Tim Matador memang nggak butuh pemain Real Madrid di Euro 2020!

"Saya tahu kalau Enrique pasti dicela dan dikritik karena pilihan skuadnya. Tapi dengan hasil Spanyol sejauh ini yang terus bermain di Euro, Enrique mampu membuktikan pilihannya tepat," terang Jofre seperti dilansir dari Marca.

"Kemungkinan pemain Madrid yang bisa dibawa yakni Lucas Vazquez tapi musim lalu kebanyakan cedera, Marco Asensio pun belum kembali ke level terbaiknya, dan Ramos cedera panjang. Jadi, tidak ada pengaruh besar sejauh ini (dengan tidak membawa pemain Madrid)," tambahnya.

COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 28: Cesar Azpilicueta of Spain celebrates with team mates after scoring their side's second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Croatia and Spain at Parken Stadium on June 28, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Hannah McKay - Pool/Getty Images)Luis Enrique (Getty Images/Hannah McKay - Pool)

Spanyol kebanyakan diisi oleh para pemain muda. Yang mana, hal itu merupakan suatu langkah panjang Luis Enrique untuk membentuk Spanyol lebih kuat di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Sepertinya, mereka punya proyek untuk membentuk timnas lebih kuat di masa depan," tutup Jofre yang pernah memperkuat beberapa klub di Liga Spanyol di era tahun 2000-an.

Simak informasi menarik lainnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(aff/mrp)