Thiago Silva: Semoga Bisa Main di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 15:10 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JUNE 23: Neymar Jr. of Brazil reacts after suffering an injury as teammate Thiago Silva helps him stand up during a Group B match between Brazil and Colombia as part of Copa America Brazil 2021 at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos on June 23, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Wagner Meier/Getty Images)
Thiago Silva ingin main di PIala Dunia 2022 (Getty Images/Wagner Meier)
Rio de Janeiro -

Thiago Silva memang sudah "berumur" untuk ukuran pemain belakang. Tapi, Silva masih mengimpikan main di Piala Dunia 2022.

Silva kini sudah berumur 37 tahun dan bermain untuk Chelsea. Meski tak lagi muda, Silva nyatanya masih diandalkan oleh The Blues karena pengalamannya bermain di level teratas.

Maklum Silva selama berkarier di Eropa memperkuat dua klub besar AC Milan dan Paris Saint-Germain. Buktinya adalah Chelsea berhasil menjuarai LIga Champions tak lepas dari peran Silva.

Meski bermain tak sampai sebabak di final menghadapi Manchester City karena cedera, kehadirannya di pinggir lapangan membuat anak-anak muda Chelsea bersemangat.

Dengan umur yang terbilang tua tersebut, Silva rupanya masih ingin berkarier lama di level teratas. Paolo Maldini yang bermain di Milan hingga umur 41 tahun jadi inspirasinya.

Bahkan Silva masih bermimpi untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Itu artinya Silva sudah berusia 38 tahun saat main di sana dan mungkin jadi salah satu pemain tertua.

"Mulai sekarang, saya mau fokus dari musim ke musim. Kita tahu bahwa fisik kita tidak lagi sama seperti 2-3 tahun lalu. Waktu pemulihan usai pertandingan berubah drastis. Tapi saya akan terus memelihara mimpi saya. Saya ingin tampil di Piala Dunia," ujar Silva seperti dikutip USA Today.

"Saya tahu saat final Liga Champions, saya tidak bisa lanjut main. Saya pun kecewa... Saya baru saja kalah di final setahun lalu, lalu saat diganti skor masih 0-0. Saya berdoa kepada Tuhan agar Chelsea jadi juara dan cedera ini tidak serius, sehingga bisa main untuk Brasil. Tidak mungkin tidak berpikir soal Piala Dunia," sambungnya.

Untungnya, cedera Thiago Silva tidak parah dan kini bisa bermain untuk Brasil di Copa America 2021. Dia baru dua kali main saat menghadapi Peru dan Kolombia.

(mrp/cas)