Jadwal Copa America 2021: Berebut Tiket Semifinal

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 02 Jul 2021 14:22 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 07: Dani Alves of Brazil lifts the trophy after winning the Copa America Brazil 2019 Final match between Brazil and Peru at Maracana Stadium on July 07, 2019 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Jadwal Copa America 2021: Berebut Tiket Semifinal. Foto: Getty Images/Pedro Vilela
Jakarta -

Berikut jadwal Copa America 2021, yang kini sudah memasuki babak perempatfinal. Delapan tim, termasuk Brasil dan Argentina, memperebutkan empat tiket semifinal Copa America 2021.

Rangkaian laga perempatfinal Copa America 2021 akan digelar pada akhir pekan ini. Peru vs Paraguay menjadi partai pertama di hari Sabtu (3/7) dini hari WIB, dilanjutkan partai Brasil vs Chile yang kick-off tiga jam kemudian.

Peru lolos dari fase grup dengan menempati posisi kedua Grup B (Zona Utara) di bawah Brasil yang menjadi juara grup. Peru mencatatkan hasil 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sedangkan Paraguay lolos ke perempatfinal setelah berada di posisi ketiga Grup A (Zona Selatan), di bawah Uruguay dan Argentina selaku juara grup. Paraguay punya 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Sementara Brasil, tim favorit Copa America 2021, relatif mulus melewati fase grup dengan meraih 10 poin hasil dari 3 kemenangan dan 1 kali seri. Ekuador di laga terakhir yang bikin tim Samba gagal sapu bersih.

Chile, yang akan dihadapi Brasil, tertatih dalam melewati fase grup dengan finis di posisi keempat Grup A yang merupakan slot terakhir untuk lolos. 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kekalahan adalah catatan Chile.

Merujuk jadwal Copa America 2021, dua partai perempatfinal lain akan dihelat satu hari berselang, Minggu (4/7). Pertandingannya adalah Uruguay vs Kolombia dan Argentina vs Ekuador.

Uruguay sempat kurang meyakinkan di awal fase grup dengan satu kekalahan dan satu kali seri. Tapi, dimotori Edinson Cavani, Uruguay berhasil finis di posisi kedua Grup A usai memenangi dua laga berikutnya.

Kolombia kini akan berusaha meredam momentum Cavani cs di perempatfinal. Tim itu sendiri lolos setelah menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Pemenang Uruguay Vs Kolombia kemudian akan menantikan hasil dari laga penutup rangkaian perempatfinal Copa America 2021, yakni Argentina vs Ekuador.

Copa America, 8 besarJadwal Copa America 2021 di 8 besar Foto: via BracketHQ

Jadwal Copa America 2021 untuk babak perempatfinal:

  • Sabtu 3 Juli
    04:00 WIB Peru vs Paraguay
    07:00 WIB Brasil vs Chile
  • Minggu 4 Juli
    05:00 WIB Uruguay vs Kolombia
    08:00 WIB Argentina vs Ekuador

(krs/aff)