ADVERTISEMENT

Belgia Sukses Diredam, Kini Italia Tatap Spanyol

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 07:40 WIB
Italian players celebrate after winning the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Belgium and Italy at the Allianz Arena stadium in Munich, Germany, Friday, July 2, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)
Italia menantang Spanyol di semifinal Euro 2020. (Foto: AP/Matthias Schrader)
Jakarta -

Italia sukses meredam Belgia di perempatfinal Euro 2020. Tantangan lain sudah menanti pada babak selanjutnya: Spanyol.

Italia berhasil melewati adangan Belgia pada laga perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne memenangkan Gli Azzurri 2-1, dengan gol balasan Belgia dibuat Romelu Lukaku.

Pertandingan berjalan terbuka, tapi Italia lebih efektif memaksimalkan kesempatan dengan mendapatkan dua gol dari tiga peluang on target. Sementara Belgia butuh penalti untuk menipiskan selisih, meski juga mencatatkan tiga tembakan mengarah ke gawang.

"Kami sejak awal tahu kualitas Belgia, terutama di lini serang dan ancaman yang mereka punya lewat serangan balik. Kami unggul 2-0 dan mendominasi pertandingan, lalu mereka menjaga asa dengan penalti yang meragukan," ujar bek Italia Leonardo Bonucci.

"Kami tampil sangat baik untuk menahan serangan dan menunjukkan sekali lagi betapa pentingnya semangat dari tim dan orang-orang Italia," imbuh bek Juventus tersebut kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

Kemenangan ini memperkuat status Italia sebagai kandidat kuat juara Euro 2020. Tim arahan Roberto Mancini itu sudah tak terkalahkan di 32 laga beruntun, namun Spanyol sudah menunggu di semifinal.

Keduanya sudah 33 kali berhadapan di seluruh ajang, dengan Italia mencatatkan sembilan kemenangan berbanding 12 milik Spanyol. Pertemuan terakhir di turnamen besar (Piala Eropa 2016) dimenangi Italia dengan skor 2-0.

"Sekarang kami bisa terus bermimpi dengan tetap menjejak bumi. Spanyol adalah tim bagus, tapi kami memulai turnamen dengan mimpi, mari kita menjaganya sampai akhir," sambung Bonucci.

"Ada dua laga lagi, yang tersulit adalah melawan Spanyol yang bermain mirip dengan Belgia. Mereka sekali lagi terlihat seperti tidak akan berhasil lolos, tapi kemudian bangkit, jadi ini akan menjadi pertarungan sampai akhir," tandasnya.



Simak Video "Ilmuwan Belgia Teliti Reaksi Unik Babi pada Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT