Viral Video Dembele dan Griezmann Rasis ke Orang Asia

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 11:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 15: Samuel Umtiti, Antoine Griezmann and Ousmane Dembele of FC Barcelona arrive at their first training session at Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi on July 15, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Viral sebuah video tak pantas soal Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Dua bintang Barcelona asal Prancis itu terekam rasis ke orang asia.

Dilansir Daily Mail, sebuah video berdurasi 42 detik beredar di dunia maya. Isinya memperlihatkan Dembele dan Griezmann.

Kedua bintang Timnas Prancis itu terlihat sedang menyaksikan tiga orang lainnya tampak seperti membetulkan televisi di sebuah kamar hotel. Ketiga teknisi itu orang Asia, yang terlihat dari perawakannya.

Dembele, yang tampaknya merekam momen itu, terdengar berbicara kepada Griezmann. Isinya soal ejekan, yang tampak ditujukan untuk ketiga teknisi itu.

Suara dalam video itu, yang diklaim suara Dembele, mengatakan, "Semua wajah jelek ini, hanya agar Anda bisa bermain PES [Pro Evolution Soccer]. Apakah Anda tidak malu?" katanya.

"Bahasa terbelakang macam apa itu?. Apakah Anda berteknologi maju di negara Anda atau tidak?" kata Dembele.

Griezmann, yang kemudian masuk dalam video itu, cuma terkekeh saat rekannya bicara seperti itu. Pemain 30 tahun itu juga sempat mengatakan sesuatu, namun tidak terdengar jelas.

Video itu sendiri dibagikan akun Twitter @duatleti. "Ya seperti itu mereka Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele," tulisnya saat membagikan video tersebut.

Daily Mail coba menghubungi Barcelona dan Timnas Prancis soal video itu. Belum ada tanggapan.

Namun, video itu kemungkinan bukan direkam pada musim panas ini. Seban, potongan rambut Griezmann dalam video, berbeda dengan penampilannya di Euro 2020. Video itu kemungkinan direkam pada musim panas 2019, ketika Barcelona menggelar pramusim ke Jepang.

Griezmann sendiri dikenal penggemar berat game Pro Evolution Soccer. Ia sempat memposting tim sensasional miliknya, yang dia kumpulkan secara online beberapa tahun lalu.

Bagi Antoine Griezmann, ini bukan pertama kalinya ia tersandung tudingan rasisme. Pada 2017, ia sempat membuat banyak pihak marah karena memposting foto dirinya dengan wajah hitam, sebagai bagian dari pesta kostum.

(yna/raw)