Euro 2020: Inggris Mau Lebih dari Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 04:31 WIB
Roma -

Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 usai menang telak atas Ukraina di babak perempatfinal. Meski demikian, Inggris belum puas.

Duel Ukraina vs Inggris di perempatfinal Piala Eropa 2020 digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions membungkam lawannya itu dengan skor telak 4-0.

Harry Kane mencetak gol cepat di awal babak pertama untuk memberi Inggris keunggulan. Di babak kedua, Inggris memborong tiga gol lewat Harry Maguire, Kane, dan Jordan Henderson untuk memantapkan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Inggris kembali ke semifinal Piala Eropa setelah 25 tahun. Ini jadi semifinal ketiga Inggris di Piala Eropa setelah pernah lolos pada 1968 dan 1996.

Inggris berarti juga masuk ke semifinal dalam dua turnamen besar terakhir secara beruntun. Sebelumnya, pasukan Gareth Southgate itu juga menembus semifinal Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan oleh Kroasia.

Kali ini, Inggris tak mau lagi gagal di semifinal. Menilai performa tim terus menanjak, Harry Maguire berharap Inggris tidak lagi terhenti di semifinal.

"Rasanya luar biasa. Semifinal berturut-turut di turnamen besar adalah prestasi luar biasa," ujar Maguire kepada BBC Sport.

"Saya tidak mau merusak pesta. Kami masih harus menghadapi pertandingan besar. Kali ini kami ingin melaju lebih jauh daripada di Piala Dunia."

"Rasanya luar biasa kami bisa ada di sini dan cara kami melakukan itu menunjukkan kami membuat kemajuan. Saya harap ini berlanjut," kata bek milik Manchester United itu.

Lolos ke semifinal Euro 2020, Inggris akan menghadapi Denmark pada 7 Juli. Denmark sudah lebih dulu lolos ke semifinal usai menang 2-1 atas Republik Ceko, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Tonton video 'Pesta Gol ke Gawang Ukraina, Inggris ke Semifinal Euro 2020':

[Gambas:Video 20detik]



Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/bay)