Ini Dia 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2020!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 05:28 WIB
Jakarta -

Empat tim dipastikan lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 usai meraih kemenangan di fase perempatfinal. Keempatnya yakni Spanyol, Italia, Denmark, serta Inggris.

Spanyol menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak semifinal. Hal ini menyusul kemenangan yang diraih La Furia Roja atas Swiss di perempatfinal, Jumat (2/7/2021).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Spanyol menang adu penalti 3-1 atas Swiss. Babak tos-tosan dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Selanjutnya ada Italia yang melaju ke empat besar Euro 2020. Gli Azzurri menyingkirkan tim nomor satu dunia saat ini, Belgia, 2-1 di fase delapan besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dinihari WIB.

Denmark menjadi tim ketiga yang menyegel tempat di semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit melaju usai mendepak Republik Ceko 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB.

BAKU, AZERBAIJAN - JULY 03: Daniel Wass and Jens Stryger Larsen of Denmark celebrates their side's victory after the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Czech Republic and Denmark at Baku Olimpiya Stadionu on July 03, 2021 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)Timnas Denmark kembali mencicipi semifinal Piala Eropa dalam 29 tahun terakhir. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)

Tim terakhir yang mengunci tiket ke semifinal Euro 2020 adalah Inggris. The Three Lions melangkah mulus setelah membantai Ukraina 4-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dinihari WIB.

Di babak semifinal, Italia akan bentrok dengan Spanyol, sementara Denmark berebut tiket ke final menghadapi Inggris. Pertandingan digelar pada 7-8 Juli di Stadion Wembley, London.

Semifinal Piala Eropa 2020

Italia vs Spanyol
Rabu (7/7) dinihari WIB
Stadion Wembley.

Inggris vs Denmark
Kamis (8/7) dinihari WIB
Stadion Wembley.

(bay/nds)