Christian Eriksen Berangsur Pulih, Sudah Bisa Santai di Pantai

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 19:50 WIB
Denmarks Christian Eriksen runs during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Saturday, June 12, 2021. Eriksen collapsed on the pitch and received medical assistance before being taken to hospital. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)
Kondisi kesehatan Eriksen tampak berangsur membaik. Foto: AP/Wolfgang Rattay
Jakarta -

Christian Eriksen sudah bisa jalan-jalan lagi usai keluar dari rumah sakit. Ia menghabiskan waktunya bertamasya keluar kota.

Adalah Bjorn Bindzus, bocah 11 tahun asal Denmark yang pertama kali menyebarluaskan hal tersebut lewat foto di Instagram pribadinya. Ia tengah berada di pantai Tidvilde Strand, sekitar 60 km dari Kopenhagen, saat bertemu dengan Eriksen.

Ia pun kemudian mengajak gelandang Inter Milan itu berfoto. "Saya gugup dan terdiam saat harus meminta berfoto bersama. Tapi saya bangga bisa melakukannya dan amat bahagia hari ini," kata Bindzus kepada surat kabar Denmark, BT, Sabtu (3/7) waktu setempat.

"Saya berada di sesi pemotretan untuk iklan saat tiba-tiba melihatnya sewaktu sedang makan siang. Jadi saya menunggunya sampai dia selesai bicara dengan pacarnya. Dan dia segera bilang ya (setuju untuk berfoto)."

"Saya tak melihat insiden sewaktu melawan Finlandia, tapi dia terlihat sehat. Senang melihatnya," jelas Bindzus.

Christian Eriksen bersama seorang penggemar.Christian Eriksen saat sedang berfoto bersama Bjorn Bindzus. Foto: Instagram @bjornbindzus

Eriksen mengalami henti jantung di tengah laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia di Kopenhagen pada 12 Juni lalu. Ia dilarikan ke Rigshospitalet yang tak jauh dari Parken Stadium, setelah berhasil mendapat pertolongan pertama di lapangan.

Eriksen kemudian dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, termasuk dipasang alat Implantable Cardioverter Device (ICD) di tubuhnya. Setelah keluar dari rumah sakit, pemain 29 tahun itu fokus menjalani pemulihan.

Meski Eriksen absen di sisa turnamen, Denmark berhasil lolos ke semifinal Piala Eropa 2020, dan akan menghadapi Inggris pada Kamis (8/7) pukul 02.00 WIB.

(adp/krs)