Semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol: Adu Jago Lini Tengah

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 00:01 WIB
FLORENCE, ITALY - JUNE 13: Jorginho, Manuel Locatelli and Nicolo Barella of Italy in action during an Italy training session at Centro Tecnico Federale di Coverciano on June 13, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Italia punya lini tengah yang tidak kalah hebat dengan Spanyol. Foto: (Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Italia berhadapan dengan Spanyol di semifinal Euro 2020. Nicolo Barella menilai laga ini bakal menjadi duel lini tengah.

Italia vs Spanyol berlangsung di Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri melaju setelah mendepak Belgia dan Spanyol menyingkirkan Swiss.

Ini menjadi pertemuan empat kedua tim secara beruntun di ajang Euro. Spanyol mendepak Italia di perempatfinal Euro 2008 dan kemudian menjadi juara.

Pada 2012, Italia bertemu Spanyol di fase grup dengan skor imbang 1-1 dan di final kalah 0-4. Empat tahun berselang, Italia menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

Barella merasa laga kali ini bakal menghadirkan duel lini tengah. Sergio Busquets menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang tersisa di skuad Euro 2020 sejak terakhir juara pada 2012.

"Tim Spanyol yang memenangkan Euro pada 2012 memiliki lini tengah yang luar biasa. Ada juara luar biasa di sana, di sini (Italia) ada pemain hebat, tetapi kami berharap dapat mencapai level mereka dan mungkin melakukan yang lebih baik lagi," kata Barella, yang dikutip dari Football Italia.

"Busquets telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Kemudian mereka kini memiliki Pedri dan Koke, itu akan menjadi pertandingan yang bagus, kami akan mencoba untuk mengalahkan lini tengah mereka dan mengalahkan Spanyol," sambungnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami mirip karena sama-sama ingin mendominasi penguasaan bola, saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus, kami ingin menikmatinya di stadion yang fantastis."

"Lini tengah adalah sektor penting, kami memiliki Jorginho dan Marco Verratti, yang merupakan juara hebat. Saya memberikan bantuan dengan berlari ke ruang kosong."

Barella juga menegaskan bahwa lini tengah Italia semuanya pemula di kancah internasional. Sektor tersebut masih ada pemain lainnya yang bisa memberi bantuan.

"Kami semua pemula. Ada pemain hebat seperti (Matteo) Pessina, (Gaetano) Castrovilli, dan (Manuel) Locatelli. Tidak adil jika hanya membicarakan Jorginho, Verratti, dan saya," gelandang milik Inter Milan itu menegaskan.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)