Italia vs Spanyol: Saatnya Alvaro Morata Buktikan Diri

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 14:40 WIB
SAINT PETERSBURG, RUSSIA - JULY 02: Alvaro Morata of Spain looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Switzerland and Spain at Saint Petersburg Stadium on July 02, 2021 in Saint Petersburg, Russia. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Italia vs Spanyol: Saatnya Alvaro Morata Membuktikan Diri (Getty Images)
London -

Italia vs Spanyol tersaji di semifinal Euro 2020. Laga tersebut akan jadi pembuktian Alvaro Morata untuk bikin gol, mengingat jam terbangnya tinggi di Serie A.

Euro 2020 sudah mencapai babak semifinal, yakni Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark. Babak semifinal Euro 2020 pun seluruhnya berlangsung di Wembley Stadium, London, Inggris.

Italia vs Spanyol akan main lebih dulu pada Rabu (7/7) pukul 02.00 WIB dinihari. Suatu laga big match yang pasti akan mencuri perhatian.

Italia jadi kandidat kuat calon juara Euro 2020 dengan penampilan impresif yang menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan. Plus di babak perempatfinal mampu menumbangkan Belgia.

Spanyol yang sempat kesulitan menang dengan dua kali seri beruntun di fase grup, pelan-pelan mulai tampil padu. Kombinasi pemain mudanya sudah bertaji.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Spanyol punya satu pemain yang paham betul dengan gaya permainan Italia. Dia adalah Alvaro Morata.

Morata musim lalu dipinjamkan Atletico Madrid ke Juventus, yang berlaku sampai Juni 2022 mendatang. Morata sendiri sebelumnya sudah memperkuat Juventus pada periode 2014 sampai 2016.

Total, Morata sudah membukukan 95 penampilan di Liga Italia dengan raihan 26 gol dan 22 assist. Musim lalu pun jadi musim terbaiknya dengan raihan dua digit gol dan assist (11 dan 10).

Morata juga pernah merasakan titel dua kali juara Scudetto, tiga kali Coppa Italia, dan sekali juara Piala Super Italia.

Juventus' Alvaro Morata celebrates after scoring during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Spezia at the Allianz Stadium in Torino, Italy, Tuesday, March 2, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Alvaro Morata sudah paham betul dengan gaya permainan Italia (AP)

Alvaro Morata sejauh ini di Euro 2020 menjadi pilihan utama Spanyol di pos penyerang tengah. Baru dua gol dibukukannya.

Padahal, Morata mampu melepas total delapan tembakan ke arah gawang termasuk satu penalti yang gagal berbuah gol. Maka Morata harus membuktikan diri di laga Italia vs Spanyol, sebagai penyerang tengah yang pantas mengisi skuad Tim Matador.

Simak informasi menarik lainnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(aff/cas)