Inggris Vs Denmark: Eriksen Selalu di Hati, Beri Tim Dinamit Energi

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 21:00 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 17: Kasper Hjulmand, Head Coach of Denmark reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Belgium at Parken Stadium on June 17, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Jonathan Nackstrand - Pool/Getty Images)
Kasper Hjulmand menegaskan Timnas Denmark berlaga di Euro 2020 dengan Christian Eriksen di hati mereka. (Foto: Getty Images/Jonathan Nackstrand - Pool)
Jakarta -

Timnas Denmark menegaskan Christian Eriksen selalu di hati para penggawanya di Euro 2020. Itu menjadi energi untuk tim Dinamit menjelang duel dengan Inggris.

Inggris vs Denmark dipentaskan di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) pukul 2.00 WIB. Stadion Wembley, London, yang menjadi venue laganya.

Denmark mengawali Euro 2020 dengan pukulan telak. Salah satu pilar penting mereka, Christian Eriksen, kolaps di lapangan saat menghadapi Finlandia.

Posisi Denmark kian terjepit karena menelan kekalahan dari Finlandia dan Belgia. Kendati demikian, Kasper Dolberg cs bisa bangkit dengan menang atas Rusia untuk mengunci posisi runner-up grup.

Di babak gugur, Denmark tak terbendung. Wales disingkirkan Denmark di babak 16 besar. Lalu, Republik Ceko dihempaskan Denmark di babak perempatfinal Euro 2020.

Eriksen kini sudah membaik. Tapi, pemain Inter Milan itu sudah tak bisa bermain lagi di sisa turnamen, bahkan ada kemungkinan pensiun dini.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, mengungkap bahwa semangat Eriksen dan cinta para penggemar tim akan menjadi energi untuk melawan Inggris.

"Saya percaya pada karakter tim. Dan pada cinta dan kasih sayang yang mereka terima dari para penggemar. Itu memberi kami sayap," kata Hjulmand seperti dikabarkan oleh Marca.

"Kami bermain dengan Eriksen di hati kami. Kami benar-benar percaya pada diri kami dan kami akan terus berjuang," kata dia menambahkan.

Denmark mempunyai catatan bagus dalam dua laga terakhir melawan Inggris. Mereka membukukan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Dalam laga terbaru di Wembley, Denmark bisa menjinakkan Tiga Singa dengan skor akhir 1-0 berkat gol penalti Christian Eriksen di laga UEFA Nations League.

Simak informasi menarik lainnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(cas/krs)