Pelatih Denmark Tak Mau Lagi Bahas Momen Juara Euro 1992

ADVERTISEMENT

Pelatih Denmark Tak Mau Lagi Bahas Momen Juara Euro 1992

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 21:40 WIB
BAKU, AZERBAIJAN - JULY 03: Kasper Hjulmand, Head Coach of Denmark applauds the fans following victory in the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Czech Republic and Denmark at Baku Olimpiya Stadionu on July 03, 2021 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images)
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, tak mau membahas lagi Euro 1992. (Foto: Getty Images/Tolga Bozoglu - Pool)
Jakarta -

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, enggan membahas lagi momen saat tim Dinamit menjuarai Euro 1992. Dia mengungkap alasannya.

Denmark sudah lolos ke semifinal Euro 2020. Inggris yang akan menjadi lawan Kasper Dolberg cs.

Inggris vs Denmark akan berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/2021) pukul 2.00 WIB. Harapan tinggi Denmark bisa mengulang prestasi Kasper Schmeichel cs pun muncul.

Hjulmand mengungkap hasrat besar untuk menulis sejarah bersama timnya sendiri. Dia menilai sudah ada banyak hal yang berubah sejak 24 tahun berlalu.

"Saya tak ingin membahas mengenai tahun 1992 lagu. Itu waktu yang berbeda, Piala Eropa sudah berbeda dan sepakbola sudah berbeda," kata Hjulmand di Marca.

"Kami ingin menulis sejarah kami sendiri. Kami mencoba untuk menginspirasi dan menyatukan negara kami," kata dia menambahkan,

Hjulmand dan Denmark sudah 2 kali bertemu dengan Inggris di UEFA Nations League pada 2020. Mereka menang sekali dan imbang sekali.

Kemenangan atas Inggris didapat oleh Denmark saat berhadapan di Wembley pada 14 Oktober 2020. Saat itu, gol penalti Christian Eriksen yang menjadi penentu kemenangan. Dengan fakta itu, Hjulmand yakin tak akan ada kejutan saat Inggris vs Denmark.

"Saya tak berpikir Inggris akan mengejutkan kami. Dan saya tak berpikir kami akan mengejutkan mereka," kata Hjulmand.

Inggris menunjukkan performa lebih bagus dibandingkan Denmark saat menjalani pertandingan Euro 2020. Dalam 5 pertandingan, Tiga Singa menang 4 kali dan imbang sekali. Di sisi lain, Denmark 2 kali tumbang dan 3 kali menggapai kemenangan untuk sampai ke semifinal Euro 2020.

Simak informasi menarik lainnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.



Simak Video "Kucing Liar yang Memikat Hati Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT