Head-to-head Italia Vs Spanyol: Ketat, Matador Unggul Tipis

ADVERTISEMENT

Head-to-head Italia Vs Spanyol: Ketat, Matador Unggul Tipis

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 12:15 WIB
Jakarta -

Laga seru akan tersaji di semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol. Dilihat dari rekor head-to-head kedua tim, laga akan berjalan ketat.

Italia memang lebih diunggulkan pada pertandingan yang dihelat di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB nanti. Sebab, pasukan Roberto Mancini tersebut lagi panas-panasnya.

Mereka sudah melalui 31 partai tanpa terkalahkan, termasuk 13 kemenangan beruntun di seluruh ajang dan cuma kebobolan dua gol! Gila betul kan? Belum lagi materi pemain Italia merata dari kiper hingga penyerang.

Sementara, Spanyol memang sukses melangkah ke semifinal ini tapi performa mereka belum memuaskan mata. Di fase grup, Spanyol sempat dua kali imbang sebelum menang 5-0 atas Slovakia di matchday terakhir.

Bahkan dua kemenangan di fase gugur, saat menghadapi Kroasia dan Swiss, tidak diraih lewat waktu normal. Lini belakang yang masih kerap melakukan blunder dan lini serang yang suka buang-buang peluang, Spanyol masih banyak PR jelang laga kontra Spanyol.

Tapi, bagaimana dengan rekor head-to-head kedua tim? Dikutip Transfermarkt. Spanyol unggul 13 kemenangan berbanding 11 milik Italia dari total 37 pertemuan. Sisa 13 laga berakhir imbang.

Kedua tim sama-sama mencetak 51 gol yang menunjukkan betapa ketatnya laga setiap kedua tim bertemu. Pertemuan terakhir di Piala Eropa 2016, Italia memang berhasil mengalahkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar.

Tapi, sebelum itu, Spanyol dua kali menyikat Italia lewat adu penalti di perempatfinal 2008 dan 4-0 di final 2012. Untuk ajang Piala Eropa, Italia dan Spanyol sama-sama meraih dua kemenangan dari enam pertemuan.