Brasil Lewati Perjuangan Keras untuk ke Final Copa America 2021

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 14:05 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 05: (L-R) Lucas Paqueta of Brazil celebrates with teammates Neymar Jr. and Richarlison after scoring the first goal of his team during a semi-final match of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Peru at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos on July 05, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Timnas BRasil melaju ke final Copa America dengan perjuangan keras. (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Jakarta -

Timnas Brasil melaju ke babak final Copa America 2021. Selecao disebut melewati perjuangan keras untuk sampai ke babak puncak.

Di Estadio Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi WIB, Brasil menang 1-0 atas Peru. Dalam pertandingan itu, Lucas Paqueta yang menjadi penentu kemenangan Tim Samba.

Neymar melewati tiga pemain Peru, lalu mengirim umpan tarik. Dengan mudah Paqueta menyelesaikan assist pemain nomor punggung 10 itu pada menit ke-35.

"Ini adalah pertandingan yang sangat berat, pertarungan yang sangat sulit," kata Paqueta di Reuters.

"Mereka merupakan tim yang sangat kuat, tapi kami bisa melewati periode yang sulit," kata dia menambahkan.

Neymar memberikan pujian untuk Paqueta. Dia menjadi penentu kemenangan Brasil di babak perempatfinal dan semifinal.

Pemain Lyon itu disebut oleh Neymar terus meningkat di setiap pertandingan. Di Copa America, Paqueta sudah membukukan sebanyak 2 gol, sama dengan jumlah gol dari Neymar.

"Paqueta itu pemain hebat, dia terus lebih baik di setiap pertandingan," kata Neymar.

"Dia menjalani musim yang luar biasa bersama klubnya dan di sini dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat penting untuk Brasil," kata dia menambahkan.

Brasil masih menunggu lawan di final Copa America 2021. Argentina akan berebut tiket final dengan Kolombia dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7) pagi WIB.

Final Copa America 2021 akan digelar di Stadio Maracana pada 11 Juli 2021 pagi WIB.



Simak Video "Mourinho Bermasalah di Spurs, Barca Mau Pulangkan Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)