ADVERTISEMENT

Schmeichel Sindir Football's Coming Home: Inggris Pernah Juara Euro?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 07 Jul 2021 18:00 WIB
Denmarks goalkeeper Kasper Schmeichel gestures to teammates during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Czech Republic and Denmark, at the Olympic stadium in Baku, Saturday, July 3, 2021. (AP Photo/Darko Vojinovic, Pool)
Kasper Schmeichel sindir Football is Coming Home untuk Timnas Inggris (AP/Darko Vojinovic)
London -

Melajunya Inggris ke semifinal Euro 2020 membuat jargon "Footballi is Coming Home" berkumandang lagi. Kiper Denmark Kasper Schmeichel pun menyindir. Apa katanya?

Inggris memang jadi salah satu favorit juara di Piala Eropa kali ini. Tapi, performa mereka sempat kurang oke di fase grup karena cuma bikin dua gol dari tiga laga, meski lolos sebagai juara grup dengan tujuh poin.

Barulah Inggris menunjukkan tajinya saat mengalahkan Jerman di babak 16 besar dengan skor 2-0. Pada babak perempatfinal pekan lalu, Inggris mengamuk dengan kemenangan 4-0 atas Ukraina.

Itu artinya Inggris melaju ke semifinal dengan rekor tak kebobolan di lima pertandingan! Inggris pun jadi galak karena punya enam gol dalam dua pertandingan, lalu Harry Kane mulai tajam dengan torehan tiga gol, sama dengan Raheem Sterling.

Dengan performa inilah, fans Inggris pun pede melihat peluang timnya jadi juara dan seperti biasa, jargon 'Football is Coming Home" kembali ramai di media sosial. Itu jadi arti kalau Inggris bakal meraih trofi lagi setelah terakhir pada Piala Dunia 1966.

Nah, hiruk-pikuk soal Football is Coming Home itu lantas ditanyakan kepada kiper Denmark Kasper Schmeichel yang akan jadi lawan di semifinal, Kamis (7/7/2021) dini hari WIB nanti.



"Memangnya benar Football is Coming Home? Tolong kasih tahu saya, apakah kalian pernah menjadi juara? Sepertinya itu di Piala Dunia, bukan di Eropa kan?" ujar Schmeichel dalam video yang viral di media sosial.

Tak cukup, Schmeichel kembali menyindir bahwa Denmark tak peduli dengan grafik permainan The Three Lions yang selalu meningkat, dan fokus pada permainan tim sendiri.

"Jujur saja, saya sama sekali tidak memikirkan bagaimana cara mengalahkan Inggris lebih dari memikirkan kemenangan Denmark. Ya, mungkin hanya sedikit sekali saya fokus ke mereka, tapi buat saya mereka bukan masalah," sambung Kasper Schmeichel.

Denmark memang lebih sukses di ajang Piala Eropa dengan pernah sekali melaju ke final pada 1992 dan jadi juara dengan mengalahkan Jerman 2-0. Inggris selalu mentok di semifinal, terakhir pada 1996.

Kira-kira, Inggris vs Denmark, siapa bakal jadi pemenangnya?

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT