ADVERTISEMENT

Final Copa America 2021: Siap-siap Messi Vs Neymar!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 11:27 WIB
BELO HORIZONTE, BRAZIL - NOVEMBER 10: Neymar (R) of Brazil greets Lionel Messi of Argentina during a match between Brazil and Argentina as part of 2018 FIFA World Cup Russia Qualifier at Mineirao stadium on November 10, 2016 in Belo Horizonte, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
menanti duel Lionel Messi dengan Neymar di final Copa America 2021 (Foto: Buda Mendes/Getty Images)
Brasilia -

Laga Brasil vs Argentina di final Copa America 2021 akan menyajikan duel Neymar dengan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut tampil menawan di ajang ini.

Final Copa America 2021 akan mempertemukan duel dua rival abadi di sepakbola Amerika Selatan yaitu Brasil yang akan berjumpa Argentina. Brasil vs Argentina bakal digelar di Maraca, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Brasil lebih dulu memastikan melaju ke partai puncak. Mereka mampu mengalahkan Peru 1-0 di babak semifinal berkat gol Lucas Paqueta pada, Selasa (6/7).

Sehari berselang, Argentina mengikuti langkah Brasil dengan mengandaskan perlawanan sengit Kolombia di semifinal. Tim Tango menang 3-2 lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1.

Laga Brasil vs Argentina di final Copa America 2021 ini bakal kembali mempertemukan Messi dengan Neymar. Duel ini bakal dinanti karena Messi dan Neymar tampil menawan memimpin negara mereka masing-masing ke partai final.

Neymar mampu membuat dua gol dan tiga assist di ajang ini. Sementara, Messi punya pengaruh yang sangat besar untuk Albiceleste.

Pemain yang kini berstatus free transfer tersebut mampu membuat dengan empat gol dan tujuh assist. Torehan empat golnya tersebut membawa Messi ke puncak daftar top skor Copa America 2021.

Kedua pemain ini jelas paham betul gaya bermain masing-masing. Pasalnya, mereka pernah menjadi rekan duet di Barcelona pada rentang 2013-2017.

Messi memperingatkan rekan timnnya akan potensi bahaya yang bisa dihadirkan Neymar bersama Brasil. Ia menilain duel final nanti bakal sulit untuk Argentina.

"Brasil, dengan Neymar, akan sangat sulit. Kami tahu potensinya, apa yang dia lakukan secara individu." ujar Messi dikutip dari Sports.

Brasil bakal memburu gelar ke-10 di ajang Copa America pada final nanti. Sementara, Argentina berhasrat memutus puasa gelar selama 28 tahun di ajang ini sekaligus menyegel gelar ke-15 mereka.

(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT