Ini Alasan Sergio Ramos Pilih Gabung ke PSG

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Sergio Ramos Pilih Gabung ke PSG

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 18:53 WIB
Sergio Ramos resmi bergabung ke Paris Saint-Germain, Kamis 8 Juli 2021.
Sergio Ramos resmi berseragam PSG. (Foto: dok. Paris Saint-Germain)
Paris -

Sergio Ramos mengungkapkan alasannya bergabung ke Paris Saint-Germain. Bukan soal uang, tapi ada satu hal dari Les Parisiens yang membuatnya tertarik. Apa itu?

Ramos resmi diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar PSG, Kamis (8/7/2021) sore WIB. Pemain bertahan 35 tahun itu diikat kontrak di Parc des Princes hingga Juni 2023.

PSG menjadi klub ketiga Ramos sepanjang karier profesionalnya. Bek Spanyol itu memulai karier bersama Sevilla pada 2003, sebelum pindah ke Real Madrid pada 2005 dan bertahan 16 tahun di Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid dengan status legenda. Dia total bermain sebanyak 671 kali untuk Los Blancos dan sukses menghadirkan berbagai trofi, termasuk lima gelar LaLiga dan empat kali juara Liga Champions.

Kemesraan Ramos dengan Real Madrid berakhir pada 2021 setelah dirinya menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Los Merengues. Bek Spanyol itu sempat dikaitkan berbagai klub, sebelum akhirnya memilih pinangan Paris Saint-Germain.

Ada alasan tersendiri mengapa Ramos memutuskan pindah ke PSG. Menurutnya, klub asal Paris itu adalah tempat terbaik untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya di dunia si kulit bundar.

"Tempat terbaik untuk terus bermimpi, klub terbaik untuk terus menang. Kami akan berjuang dengan segalanya dan untuk semuanya. Allez PSG!" kata Ramos dalam akun Twitter miliknya @SergioRamos.

Kedatangan Ramos ke Parc des Princes disambut gembira bos PSG, Nasser Al-Khelaifi. Dia menyebut mantan kapten Real Madrid itu sebagai pemimpin sejati.

"Sergio adalah pesepakbola yang lengkap. Salah satu bek terbaik dalam sejarah sepakbola, seorang pesaing, pemimpin, serta profesional sejati," kata Al-Khelaifi.

"Pengalaman dan ambisinya yang luas bersinergi sempurna dengan klub. Saya bangga melihatnya mengenakan seragam kami dan saya tahu para penggemar memiliki sambutan luar biasa untuknya," ujarnya soal kepindahan Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT