Awas, Italia Punya Banyak Sumber Gol!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 20:49 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Federico Chiesa of Italy celebrates with Lorenzo Insigne after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images)
Timnas Italia punya banyak sumber gol di Euro 2020 (Getty Images/Frank Augstein - Pool)
Jakarta -

Timnas Inggris memang harus mewaspadai betul kekuatan Timnas Italia. Sebab, Gli Azzurri tajam betul dan punya banyak sumber gol dari segala lini.

Final Euro 2020 akan mempertemukan Italia vs Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Italia menang lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah berimbang 1-1 selama 120 menit.

Sehari setelahnya, Inggris menyusul lewat kemenangan 2-1 atas Denmark lewat babak perpanjangan waktu. Inilah final impian yang ditunggu banyak fans sepakbola di dunia.

Italia jelas lebih diunggulkan mengingat performa mereka tengah on fire saat ini bersama Roberto Mancini. Inggris memang bermain di depan publiknya dan mendapat dukungan suporter lebih banyak, tapi Italia punya pengalaman di partai puncak kompetisi ini.

Apalagi Italia memiliki kekuatan yang merata di seluruh lini dan semuanya bisa menciptakan gol. Italia punya 12 gol sampai semifinal, cuma kalah produktif dari Spanyol yang punya 13 gol dan sudah kandas.

Hebatnya dari total 12 gol itu, semuanya dibagi nyaris rata ke lima pemain, yakni Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Matteo Pessina, dan Manuel Locatelli, dengan masing-masing bikin dua gol.