Sebelum ke PSG, Sergio Ramos Tolak Arsenal dan Manchester City

ADVERTISEMENT

Sebelum ke PSG, Sergio Ramos Tolak Arsenal dan Manchester City

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 10:50 WIB
Sergio Ramos
Sergio Ramos gabung Paris Saint-Germain. (Foto: (Instagram/sergioramos)
Paris -

Sergio Ramos resmi pindah ke Paris Saint-Germain. Sebelum gabung Les Parisiens, bek Spanyol itu menolak tawaran Arsenal dan Manchester City.

Ramos meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Kontraknya tak diperpanjang, sehingga ia pergi dengan status bebas transfer.

Reputasinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia, yang memenangkan banyak gelar di klub dan Timnas Spanyol, Ramos menjadi incaran banyak klub. Selain PSG, beberapa raksasa dari Premier League memburunya.

Menurut laporan Goal, Sergio Ramos sudah didekati Manchester City dan Arsenal. Keduanya ditolak mentah-mentah, meski memberi penawaran tinggi.

Arsenal kabarnya memberi Sergio Ramos kontrak dua tahun, sesuai keinginannya, dan bayaran mencapai 15 juta euro per musim. Namun, The Gunners ditolak sang pemain, karena dianggap kurang bersaing di Liga Champions.

Kemudian City juga memberi Ramos kontrak sampai 2023. Kemudian, Ramos juga bisa melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat bersama New York City, klub franchise yang juga dimiliki Sheikh Mansour.

Namun, penawaran The Citizens itu juga ditepis Ramos. Dan kini, sang pemain akhirnya memilih PSG.

Di Paris Saint-Germain, Ramos dikontrak dua tahun. Raksasa Ligue 1 itu juga memberinya nomor 4, nomor kebesarannya sepanjang kariernya, yang ia pakai di Sevilla dan Real Madrid.

(yna/ran)