Euro 2020: Italia Baru Dianggap Sukses jika Juara

ADVERTISEMENT

Euro 2020: Italia Baru Dianggap Sukses jika Juara

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 10 Jul 2021 11:35 WIB
Italys coach Roberto Mancini (C) and Italys players celebrate after winning the UEFA EURO 2020 semi-final football match between Italy and Spain at Wembley Stadium in London on July 6, 2021. (Photo by Matt Dunham / POOL / AFP)
Italia disebut baru akan sukses di Euro 2020 jika juara. (Foto: AFP/MATT DUNHAM)
London -

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan, mencapai final Euro 2020 memang pencapaian bagus bagi timnya. Tapi Italia baru bisa disebut sukses jika jadi juara.

Italia berhasil dari keterpurukan usai gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan mencapai final Piala Eropa. Lebih hebat lagi, Gli Azzurri mencatatkan 100 persen kemenangan sejak fase grup atau dalam enam pertandingan.

Kebangkitan Italia akan ditegaskan saat menghadapi Inggris dalam perebutan mahkota juara Euro 2020. Kedua kesebelasan akan bertarung di partai final yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

"Mencapai final memang sudah sebuah pencapaian yang bagus, tapi itu tidak cukup," cetus Mancini kepada Euro2020.com. "Hanya bisa disebut sukses jika kami mampu menang di Hari Minggu."

"Kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus, tapi pada akhirnya hanya juara yang dihitung. Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan para pemain sejauh ini, karena ini tidak mudah tapi mereka yakin sejak hari pertama."

"Mencapai final itu sebuah pencapaian yang bagus, tapi tidak cukup," lugas Mancini.

Laga Italia vs Inggris nanti merupakan pertemuan kompetitif pertama kedua sejak Giorgio Chiellini cs menang 2-1 di laga grup Piala Dunia 2014. Setelahnya Italia dan Inggris dua kali berjumpa di uji coba di mana semuanya berakhir seri 1-1.

"Kami harus menekan Inggris dan mencoba memimpin lebih dulu. Sudah jelas, mereka itu sebuah tim yang hebat, kuat baik fisik maupun teknik, sebuah tim yang bertarung dengan gigih. Laga itu akan menjadi pertarungan sampai akhir," simpul Mancini jelang final Euro 2020.

Simak kabar menarik lainnya seputar Euro 2020 di sini



Simak Video "Kucing Liar yang Memikat Hati Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT