Courtois Ledek Martial: Apa Dia Pemain Bintang?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 10 Jul 2021 16:37 WIB
MARSEILLE, FRANCE - JULY 07: Anthony Martial of France looks on during the UEFA EURO semi final match between Germany and France at Stade Velodrome on July 7, 2016 in Marseille, France.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Pemain Prancis dan Man United Anthony Martial diledek Thibaut Courtois. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Brussels -

Kiper Belgia Thibaut Courtois mengatakan, Anthony Martial bukanlah pemain bintang. Sekalipun Martial telah memenangi empat gelar di Manchester United.

Celetukan Courtois itu muncul di sesi tanya jawab dengan rekan setimnya, Jan Vertonghen, yang diadakan oleh Pickx Sports. Ketika itu Vertonghen meminta kiper Real Madrid itu untuk menjawab pertanyaan siapa tiga pemain bintang yang absen di Piala Eropa 2020 dalam lima detik.

Courtois dengan cepat menjawab Sergio Ramos (Spanyol), yang secara mengejutkan dicoret oleh pelatih Luis Enrique. Setelahnya, Courtois lalu kesulitan berpikir dan tertawa sampai waktunya habis.

Vertonghen lantas menyebut sederet pemain termasuk Erling Haaland (Norwegia), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Virgil van Dijk (Belanda), Jan Oblak (Slovenia), Miralem Pjanic (Bosnia), dan Martial (Prancis).

Thibaut Courtois menyela sebelum bilang: "Martial? Apakah dia itu pemain bintang?"

Vertonghen, yang kini membela Benfica setelah menghabiskan delapan musim di Tottenham Hotspur, hanya tertawa merespons 'ledekan' Courtois itu. Demikian diwartakan Mirror.

Namun demikian, tidak dipungkiri bahwa karier Anthony Martial tidak mengilap-mengilap amat di MU. Sekalipun telah mengantongi empat medali juara; Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Dengan torehan 78 gol dan lebih dari 250 penampilan, penampilan Martial jauh dari konsisten. Dalam dua musim terakhir, Martial lebih banyak masuk ruang perawatan karena dirundung berbagai cedera.

Pemain berusia 25 tahun itu pernah membela Prancis saat menjadi runner-up Piala Eropa 2016. Sedangkan penampilan terakhir Martial dalam seragam 'biru' pada Maret lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sebelum dicoret dari daftar skuad Les Bleus untuk tampil di Euro 2020.

Sementara itu Belgia pun tidak bisa dianggap sukses di Piala Eropa tahun ini. Berisikan skuad generasi emas dan digadang-gadang sebagai calon kuat juara, Thibaut Courtois dkk cuma sampai perempatfinal usai disingkirkan Italia.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)