Juara Copa America 2021, Messi Bukan Kacang yang Lupa Kulit

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 10:00 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Lionel Messi of Argentina celebrates after winning the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Messi mengingat lagi rekan-rekan di Argentina yang kini sudah tak lagi di timnas. Foto: Getty Images/Buda Mendes
Rio de Janeiro -

Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0 di final. Meski baru juara sekarang, ia tak lantas lupa dengan perjuangan rekan-rekannya di masa lalu.

Messi mengingat kembali masa-masa kelam seusai membela Tim Tango di sebuah turnamen besar, baik itu di Copa America atau Piala Dunia. Selama beberapa tahun terakhir, hasilnya tak pernah bagus.

Argentina selalu angkat koper tanpa pernah menjadi juara. Padahal seumur-umur, Messi sudah 4 kali masuk ke final bersama Argentina, sekali di Piala Dunia, tiga kali di Copa America.

Namun sekarang Messi sudah bisa berbahagia. Ia yakin, gelar ini akan menjadi pembuka untuk prestasi-prestasi selanjutnya bersama generasi baru Argentina.

"Saya betul-betul percaya pada tim ini, yang sudah semakin kuat sejak Copa America terakhir (2019), ketika kami berhasil tampil baik."

"Grup ini berisi orang-orang yang selalu melihat ke depan, tak pernah mengeluh, meski harus menjalani isolasi berhari-hari, tanpa bertemu keluarga, tapi punya tujuan jelas dan kami berhasil meraihnya, menjadi juara dan kegembiraannya luar biasa."

RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Lionel Messi of Argentina smiles with the trophy as he celebrates with teammates after winning the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)Timnas Argentina saat ini banyak diisi pemain muda, membantu Messi meraih juara Copa America 2021. Foto: Getty Images/Alexandre Schneider

"Saya bilang kepada rekan setim bahwa mereka adalah masa depan timnas kami, dan saya tak salah, mereka membuktikannya dengan memenangi piala ini," jelas pemain 34 tahun itu.

Selain memuji rekan setimnya yang sekarang, Messi juga mengingat lagi rekan-rekannya di Timnas Argentina dulu yang pernah berjuang bersama, tapi kini sudah tak lagi berseragam Albiceleste.

"Saya juga ingin membagi kebahagiaan ini dengan mantan rekan-rekan saya di timnas, berkali-kali kami nyaris juara, tapi tidak terjadi," sambung Messi.

"Mereka pantas merasakan ini juga. Saya tahu mereka senang atas pencapaian kami, bangga atas prestasi Argentina. Saya ingin berbagi dengan mereka, karena mereka juga sudah melakukan banyak hal untuk timnas kami."

"Memang kami yang mengangkat trofi, tapi ini hasil kerja keras bertahun-tahun," tegas Messi, sang peraih 6 Ballon d'Or.

(adp/ran)