Ramos Berandai-andai Mbappe Tinggalkan PSG, Cocoknya Pindah ke Mana?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 14:27 WIB
PARIS, FRANCE - APRIL 13: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain controls the ball during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at Parc des Princes on April 13, 2021 in Paris, France. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Kylian Mbappe kalau pergi dari PSG, pantasnya ke Real Madrid (Getty Images/Matthias Hangst)
Madrid -

Sergio Ramos inginnya Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain. Tapi, jika Mbappe harus cabut, maka cuma Real Madrid tujuannya.

Masa depan Mbappe memang sedang dispekulasikan karena belum juga meneken kontrak baru dengan PSG. Sebab, masa tinggal Mbappe cuma tinggal setahun lagi, alias 2022.

Itu artinya Mbappe bisa pergi dengan cuma-cuma tahun depan. Ini pastinya akan merugikan PSG yang sudah membeli mahal Mbappe dari AS Monaco pada 2018 dengan banderol lebih dari 100 juta euro.

Kabarnya PSG membiarkan hal itu karena mereka yakin masih bisa mempertahankan Mbappe, sekalipun tidak dijual musim panas ini.

Tapi, ada skenario juga Mbappe bakal dijual di bursa transfer ini demi hasrat mendatangkan Lionel Messi. Jika memang Mbappe dilepas, maka cuma ada klub yang jadi tujuannya, Real Madrid atau Liverpool.

Nah, Ramos sebagai mantan kapten Madrid, malah berharap Mbappe tetap jadi rekannya di PSG. Meski begitu, jika nantinya pesepakbola 22 tahun itu tetap pergi, maka paling pantas ya ke Madrid.

"Tentu saja (Mbappe pantas bermain di sana). Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia. Terbaik jika bicara soal sejarah," ujar Sergio Ramos seperti dikutip SBS.

"Buat saya, para pemain terhebat harus pindah ke sana. Tapi untuk sekarang, saya ingin dia tetap di tim ini. Saya ingin jadi juara dan untuk itu, saya butuh para pemain terbaik," sambungnya.

"Saya tidak pernah bisa memberikan saran secara pribadi. Saya akan memberinya saran dari pengalaman saya, tapi saya akan melakukannya berdua saja. Sebagai pemain PSG, saya ingin dia bertahan. Saya ingin bermain bersama pemain top, Mbappe salah satunya."

Simak juga video 'Mbappe Buka Suara Soal Perselisihannya dengan Giroud':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)