Ronaldinho: Neymar Memang Penerusku di Timnas Brasil

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 17:15 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 05:  Neymar (R) and Ronaldinho of Brazil in action during a Brazil training session at The Hive football centre on February 5, 2013 in London, England.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Ronaldinho memegaskan Neymar penerusnya di Timnas Brasil. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Ronaldinho menegaskan bahwa Neymar merupakan penerus dirinya di Timnas Brasil. Eks pemain Barcelona itu mengungkap kelebihan-kelebihan Neymar.

Di Timnas Brasil, Ronaldinho mengabdi selama 14 tahun. Dia menyumbangkan 3 piala untuk Tim Samba, Copa America, Piala Dunia, dan Piala Konfederasi deretannya.

Sebanyak 97 caps dikoleksi oleh Ronaldinho bersama Timnas Brasil. Ada sebanyak 33 gol yang berhasil dicatatkan oleh pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu.

Neymar sudah membela Timnas Brasil sejak 2010. sampai saat ini, ada 111 caps yang dicatatkan dengan sumbangan 68 gol.

Sial bagi Neymar, penampilan bagus itu belum mempersembahkan trofi untuk Brasil di turnamen mayor. Yang terbaru, Neymar membawa Brasil menjadi runner-up Copa America 2021.

Piala Konfederasi 2013 yang pernah dimenangi Neymar bersama Brasil. Selain itu ada emas Olimpiade 2016 yang juga pernah digapai oleh pemain Paris Saint-Germain itu

Kendati demikian, Ronaldinho tak ragu untuk menyebut Neymar sebagai penerusnya. Dia selalu menikmati penampilan Neymar saat beraksi di atas lapangan.

"Ya, tanpa keraguan, dia merupakan penerusku. Dia merupakan pemain utama kami, idola orang-orang Brasil," kata Ronaldinho kepada France Football.

"Dia tak kehilangan keberaniannya, gocekannya, dan selalu menyenangkan melihat dia di lapangan," kata dia menambahkan.

Untuk urusan gol, Neymar merupakan top scorer sepanjang masa kedua di Timnas Brasil. Dia berjarak 9 gol dari Pele yang ada di posisi paling atas.



Simak Video "Mourinho Bermasalah di Spurs, Barca Mau Pulangkan Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)