Tarikan Chiellini ke Saka Diabadikan Jadi Tato

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 20:10 WIB
Italys Giorgio Chiellini, left, stops Englands Bukayo Saka during the Euro 2020 soccer final match between England and Italy at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Tarikan Chilelini ke Sako diabadikan jadi tato:( AP/Laurence Griffiths)
Turin -

Tarikan Giorgio Chiellini ke Bukayo Saka dianggap jadi salah satu momen penting final Euro 2020. Maka ada fans Italia yang mengabadikannya dalam tato.

Italia dan Inggris beradu di Wembley stadium, Senin (12/7/2021) dini hari WIB pekan lalu. Inggris yang unggul duluan lewat gol Luke Shaw di menit kedua harus kebobolan di menit ke-67 lewat gol Leonardo Bonucci.

Pertandingan memasuki menit akhir waktu normal ketika Bukayo Saka berlari di sisi kiri pertahanan Italia. Saka yang mengandalkan kecepatan hendak menembus pertahanan Italia.

Chiellini yang sudah dilewati Saka tidak mau menyerah dan dari luar lapangan, dia menarik kaus pemain Inggris tersebut. Saka terjatuh dan Chiellini pun dikartukuning.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke babak extra time 2x15 menit sebelum Italia jadi juara lewat adu penalti. Momen Chiellini menarik kaus Saka dianggap kunci kemenangan Italia.

Sebab, jika Saka dibiarkan maka pertahanan Italia akan terancam dan gawang Gianluigi Donnarumma bisa bobol. Chiellini pun mendapat banyak pujian atas pelanggarannya tersebut.

Tak terkecuali dari fans Italia yang memang paham bagaimana teknik bertahan Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai duet bek tengah. Bahkan ada fans yang sampai membuat tato memakai inspirasi duel Chiellini vs Saka itu.

[Gambas:Instagram]

Meski demikian, tato versi fans bernama Alberto Marzari ini cukup unik. Dia menato Chiellini sedang menarik kaus Saka, dengan ditambah trofi Euro 2020 di depannya yang sudah bertali hijau, putih, dan merah, warna bendera Italia.

Ini menggambarkan bahwa Giorgio Chiellini sudah memusnahkan harapan Bukayo Saka dan seluruh rakyat Inggris melihat timnasnya jadi juara Eropa. Menurut detikers, bagus gak tatonya?

(mrp/cas)