Cinta Emi untuk Messi

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 15:45 WIB
Emiliano Martinez
Cinta Emi untuk Messi (Instagram/leomessi)
Jakarta -

Emiliano Martinez begitu bahagia mampu membantu Lionel Messi untuk meraih titel Copa America 2021. Malah, Emi siap mati demi Messi!

Argentina mampu memenangi titel Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di partai final pada Minggu (11/7) kemarin. Argentina akhirnya mampu kembali memenangi gelar bergengsi, setelah gagal di tiga final Copa America sebelumnya dan sekali di final Piala Dunia.

Tentu, hal itu pun menjadi pencapaian berharga buat seorang Lionel Messi. Beban di pundaknya akhirnya lepas, yang melulu dicibir tidak mampu memberikan gelar juara buat Tim Tango.

Nyatanya, keberhasilan Argentina di Copa America 2021 bukan cuma karena aksi Lionel Messi semata. Walau memang, Messi mampu menyabet gelar top skor dan pemain terbaik di ajang tersebut.

Satu aktor lainnya adalah Emiliano Martinez. Emi, begitu panggilannya, sang kiper Argentina ini tampil tangguh menjaga gawang.

Emi menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak, yakni empat dan jadi kiper Argentina pertama yang penghargaan kiper terbaik di ajang Copa America. Dia juga membuat rasio penyelamatan 85,71 persen dari peluang yang mengarah ke gawangnya!

Messi pun sampai menyebut Martinez seperti monster!

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Emiliano Martinez sejatinya seperti orang Argentina kebanyakan. Baginya, Lionel Messi adalah idolanya dan bermain bersamanya adalah mimpi yang jadi nyata.

"Saya mau selamanya bersama dia dan saya siap mati deminya," tegas Martinez.

"Maka ketika saya debut di Argentina dan bermain dengan Messi, saya sudah mencapai mimpi saya selama ini," tambahnya.

Argentina's players from left: Lionel Messi, goalkeeper Emiliano Martinez, Lautaro Martinez and Marcos Acuna sing their national anthem prior to the Copa America final soccer match against Brazil at the Maracana stadium in Rio de Janeiro, Brazil, Saturday, July 10, 2021. (AP Photo/Andre Penner)Lionel Messi (kiri) dan Emiliano Martinez di sebelahnya (AP/Andre Penner)

Lionel Messi pun beberapa kali mem-posting foto dirinya bersama Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa itu, bahagia bukan kepalang!

"Foto saya bersama Messi bersama-sama dengan trofi yang kami menangi di Copa America 2021 adalah kenangan terindah seumur hidup. Dan foto ketika kami berpelukan, akan saya bingkai," terangnya.

[Gambas:Instagram]




Emiliano Martinez pun masih mau bermimpi lebih indah bersama Lionel Messi untuk Timnas Argentina. Selama Messi berada di sisinya, Martinez akan tampil bak super saiya!

"Kamu tahu kan komik Dragon Ball ketika masa kecil dulu? Saya adalah Bezita dan ketika bersama Messi, berubah jadi Super Saiya," tutupnya.

(aff/krs)