Hasil Mesir vs Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020: Tuntas 0-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 16:36 WIB
SAPPORO, JAPAN - JULY 22: Pedri Gonzalez #16 of Team Spain breaks away from Akram Tawfik #12 of Team Egypt during the Mens First Round Group C match between Egypt and Spain during the Tokyo 2020 Olympic Games at Sapporo Dome on July 22, 2021 in Sapporo, Hokkaido, Japan. (Photo by Masashi Hara/Getty Images)
Mesir vs Spanyol tuntas 0-0 di cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 (Getty Images/Masashi Hara)
Sapporo -

Spanyol gagal meraih poin penuh pada pertandingan sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Di laga perdana, La Furia Roja diimbangi Mesir 0-0.

Pada pertandingan di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021) siang WIB, Spanyol menurunkan beberapa pemain yang tampil di Euro 2020 seperti Unai Simon, Pau Torres, Eric Garcia, Pedri, Mikel Oyarzabal, dan Dani Olmo. Lalu, ada juga Marco Asensio dan Dani Ceballos yang punya banyak pengalaman di level klub.

Bermain dominan sedari menit awal, Spanyol malah kesulitan menembus pertahanan Mesir. Beberapa kali upaya serangan dari tengah maupun sisi sayap selalu gagal membahayakan gawang Mohamed El-Shenawy.

Peluang terbaik di menit ke-27 lahir dari Dani Ceballos. Ceballos mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan keras ke gawang, tapi bola menerpa tiang.

Sementara itu, Mesir relatif tidak memberikan ancaman untuk pertahanan Spanyol yang dikawali Garcia dan Torres. Mengandalkan Pedri di tengah, Spanyol tetap kesulitan untuk menciptakan peluang di laga Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Yang ada Spanyol malah kehilangan dua pemainnya Oscar Mingueza dan Ceballos yang diganti sebelum babak pertama berakhir karena cedera.

Setelah babak pertama tuntas 0-0, Spanyol menaikkan intensitas serangan untuk mencari gol lagi-lagi upaya mereka sia-sia. Di menit ke-49, tembakan Mikel Merino di kotak penalti bisa diamankan El-Shenawy.

Mesir juga punya kans bikin gol di menit ke-65 lewat Ammar Hamdi. Di dalam kotak penalti, Hamdi menembak bola yang masih melayang ke pojok gawang.

Spanyol coba memasukkan Bryan Gil dan Rafa Mir untuk menajamkan lini serang, Tapi kehadiran keduanya juga belum bisa memberikan gol untuk tim.

Ada satu sundulan Rafa Mir di menit ke-84 masih bisa diamankan El-Shenawy. El-Shenawy kembali menepis peluang Spanyol, kali ini tembakan Carlos Soler di menit ke-91 dari luar kotak penalti.

Sampai pertandingan berakhir, skor 0-0 bertahan. Spanyol pun gagal memaksimalkan partai perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020 dan akan menghadapi Australia pada laga kedua 25 Juli.

(mrp/rin)