Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Selandia Baru 1-0 Korsel

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 17:37 WIB
New Zealand players celebrate after New Zealands forward Chris Wood scored during the Tokyo 2020 Olympic Games mens group B first round football match between New Zealand and South Korea at the Ibaraki Kashima Stadium in Kashima on July 22, 2021. (Photo by SHINJI AKAGI / AFP)
Timnas Selandia Baru meraih kemenangan pertama di Olimpiade setelah menumbangkan Korea Selatan. (Foto: AFP/Shinji Akagi)
Jakarta -

Timnas Korea Selatan menuai hasil negatif pada pertandingan pertama Grup B Olimpiade Tokyo 2020. Taeguk Warriors takluk 0-1 dari Selandia Baru.

Dalam pertandingan di Kashima Stadium, Kashima, Kamis (22/7/2021) sore WIB, Korsel mampu mendominasi pertandingan. Dalam data yang dilansir oleh situs resmi Olimpiade, tim asuhan Kim Hak-bum itu melepaskan 12 tembakan.

Sementara di kubu Selandia Baru, cuma ada dua tembakan ke gawang di sepanjang pertandingan. Babak pertama Selandia Baru vs Korsel masih menunjukkan skor kaca mata alias 0-0.

Gol semata wayang dalam laga ini dicatatkan oleh Chris Wood. Pemain nomor 9 itu membukukan gol pada menit ke-70.

Tendangan Joe Bell dari luar kotak penalti berubah arah karena mengenai pemain belakang Korsel. Wood dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol Wood itu tak langsung disahkan wasit. Hakim garis mengangkat bendera, wasit harus mereview dengan video assistant referee untuk mengambil keputusan.

Dengan kemenangan ini, Selandia Baru pun mencatatkan sejarah. Mereka memetik kemenangan pertama di cabang olahraga sepakbola putra untuk pertama kalinya di Olimpiade.

Dalam enam pertandingan di dua edisi Olimpiade yang pernah diikuti, Selandia Baru mencatatkan 2 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Di Grup B Olimpiade Tokyo 2020, Selandia Baru untuk sementara mencatatkan 3 poin hingga menduduki posisi teratas. Korsel ada di posisi terbawah. Sementara Honduras vs Rumania baru akan digelar nanti malam.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)