Greenwood: Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 23:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi, left, shakes has with Juventus Cristiano Ronaldo prior of the start of the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Mason Greenwood mengatakan Lionel Messi lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo. (Foto: (AP/Joan Monfort))
Manchester -

Perdebatan tentang siapa yang lebih unggul di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berlanjut. Mason Greenwood mengatakan, Messi lebih hebat.

Messi dan Ronaldo tidak jarang dianggap sebagai dua pesepakbola terbaik sepanjang masa. Rivalitas kedua megabintang itu telah terjalin selama lebih dari satu dekade baik di level klub maupun internasional.

Lionel Messi telah memenangi lebih dari 30 gelar bersama Barcelona. Sedangkan Ronaldo memenangi 29 gelar juara bersama tiga klub yang berbeda; Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Baru-baru ini Messi berhasil mendapatkan trofi pertamanya untuk Argentina setelah menjuarai Copa America 2021, menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo yang lebih dulu memimpin Portugal juara Piala Eropa 2016.

Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood menilai Messi sedikit di atas Ronaldo. Pasalnya, Messi tidak memiliki fisik yang ideal sebagai pesepakbola.

"Bagiku, selalu Messi," ungkap dia dalam sesi tanya jawab dengan fans MU di laman resmi klub. "Menurutku, dia seperti dari planet lain."

"Ronaldo sudah jelas menakjubkan, seorang pesepakbola dengan fisik dan tubuh yang atletis. Tapi untuk melakukan apa yang dilakukan Messi dengan ukuran tubuh dia, apa yang sudah dia lakukan untuk Barcelona dan memenangi trofi untuk Argentina, dia ada di level yang berbeda," lanjut Greenwood.

Pemain berusia 19 tahun itu telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk MU dengan torehan 29 gol plus 10 assist. Greenwood mengaku senang dengan trik yang dilakukan Ronaldo, tapi bukan mantan seniornya di klub melainkan Ronaldo si legenda sepakbola Brasil.

"Skill pergerakan favoritku itu step over dan masih kugunakan sampai sekarang. Aku dulu biasa menyaksikan Ronaldo Brasil, karena dia selalu melakukannya pada kiper dan pemain-pemain bertahan," ucap Greenwood.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)