Olimpiade Tokyo 2020: Tuah Nomor 10 Timnas Brasil untuk Richarlison

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 18:55 WIB
YOKOHAMA, JAPAN - JULY 22: Richarlison #10 of Team Brazil celebrates after scoring their sides first goal during the Mens First Round Group D match between Brazil and Germany during the Tokyo 2020 Olympic Games at International Stadium Yokohama on July 22, 2021 in Yokohama, Tokyo, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images)
Tuah nomor punggung 10 Brasil untuk Richarlison di Olimpiade Tokyo 2020. ( Foto: Getty Images/Toru Hanai)
Jakarta -

Richarlison menonjol bersama Timnas Brasil dalam laga pertama Olimpiade Tokyo 2020. Dia menyebut ada tuah nomor punggung 10 tim Samba.

Saat bertanding dengan Jerman di International Stadium Yokohama, Yokohama, Brasil menang dengan skor 4-2. Richarlison mencetak hat-trick dalam pertandingan, Kamis (22/7/2021), satu gol lainnya dicetak oleh Paulinho.

Brasil pun memuncaki klasemen Grup D cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Raihan angka mereka sama dengan Pantai Gading, yang menumbangkan Arab Saudi 2-1.

Richarlison pun mengaku senang bisa mencetak trigol pertamanya bersama tim Samba.

"Ini merupakan hat-trick saya yang pertama (untuk) Brasil. Mimpi yang menjadi kenyataan, terlebih lagi menggunakan nomor punggung 10 negara saya," kata Richarlison di situs Olimpiade.

Untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison harus berunding lama dengan Everton. Sebabnya, pemain 24 tahun itu juga berlaga di Copa America 2021, tak mempunyai waktu untuk istirahat.

Sebelum negosiasinya dengan klub berjalan lancar, Richarlison sudah memesan nomor punggung 10 ke pelatih Timnas Brasil, Jardine.

Pemakai nomor 10 di Timnas Brasil banyak yang menjadi legenda. Zico, Ronaldinho, Jair, sampai Kaka menjadi deretannya.

"Saya harus berjuang di sana, kan? Saya menghabiskan sehari penuh berargumentasi dengan Everton, dengan direktur. Saya juga menghubungi pelatih baru (Rafa Benitez)," kata Richarlison.

"Penting untuk saya mendapatkan pengalaman ini, bisa lebih dewasa karena itu penting buat saya."

"Saya sudah menghubungi Jardine (pelatih Brasil) dan bilang untuk menyimpan baju nomor 10 untuk saya, karena saya sedang dalam perjalanan!" kata Richarlison menambahkan.

(cas/yna)