Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Dua Kartu Merah, Brasil Vs Pantai Gading 0-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 18:12 WIB
Brazils Antony, right, and Ivory Coasts Ismael Diallo battle for the ball during a mens soccer match at the 2020 Summer Olympics, Sunday, July 25, 2021, in Yokohama, Japan. (AP Photo/Kiichiro Sato)
Brasil vs Gading tuntas 0-0 di cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 (AP/Kiichiro Sato)
Yokohama -

Tak ada pemenang dalam duel Brasil vs Pantai Gading di cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Diwarnai dua kartu merah, laga selesai 0-0.

Pada pertandingan kedua Grup D di Yokohama International stadium, Minggu (25/7/2021) sore WIB, Brasil yang menang 4-2 atas Jerman di laga perdana masih menurunkan skuad terbaiknya.

Richarlison yang mencetak hat-trick beberapa hari lalu diandalkan lagi untuk menggedor pertahanan Franck Kessie dkk. Tapi, Brasil mendapat bencana pada menit ke-14 saat gelandang andalannya Douglas Luiz mendapat kartu merah.

Luiz dianggap menjatuhkan Max-Alain Gradel yang berada dalam posisi on goal. Awalnya Luiz cuma dikartukuning, tapi VAR kemudian membuat wasit mengubahnya jadi kartu merah.

Kekurangan satu pemain membuat Brasil kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Pantai Gading. Padahal Brasil punya jumlah attempts lebih banyak ketimbang Pantai Gading usai kehilangan Luiz.

Pantai Gading yang mengandalkan Amad Diallo dan Kessie coba memberikan perlawanan kepada Brasil, tapi upaya mereka selalu sia-sia. Ketangguhan Santos di bawah mistar Brasil dan Eliezer Ira di bawah mistar Pantai Gading membuat gol sulit tercipta.

Pantai Gading juga kehilangan pemainnya yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79, Kouassi Eboue. Brasil juga tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat di 10 menit terakhir pertandingan.

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga laga usai dan Brasil sementara di puncak klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua. Dari grup ini masih akan bertemu antara Jerman kontra Arab Saudi.

(mrp/yna)