Drawing Perempatfinal Sepakbola Olimpiade 2020: Pantai Gading Vs Spanyol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 22:00 WIB
Spains players react at the end of a mens soccer match against Argentina at the 2020 Summer Olympics, Wednesday, July 28, 2021, in Saitama, Japan. (AP Photo/Martin Mejia)
Drawing sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol jumpa Pantai Gading (AP/Martin Mejia)
Tokyo -

Spanyol akan bertemu Pantai Gading di perempatfinal cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Brasil bertemu Mesir.

Begitulah hasil drawing babak delapan besar yang dihelat, Rabu (28/7/2021) malam WIB. Spanyol lolos usai bermain imbang 1-1 kontra Argentina di laga terakhir Grup C.

Spanyol jadi juara grup dengan lima poin, sementara Argentina harus tersingkir karena cuma finis posisi ketiga. Tim Tango kalah selisih gol dari Mesir yang sama-sama punya empat poin.

Spanyol bertemu Pantai Gading selaku runner-up Grup D. Sementara itu, Brasil selaku juara bertahan Olimpiade 2016 ditantang Mesir.

Kejutan lain terjadi saat dua raksasa, Jerman dan Prancis, masuk kotak di fase grup. Jerman gagal lolos karena cuma finis ketiga di Grup D, sementara Prancis finis ketiga karena kalah 0-4 dari Jepang.

Jepang sebagai juara grup A akan bertemu Selandia Baru selaku runner-up Grup B. Korea Selatan sebagai juara Grup B akan berjumpa Meksiko yang lolos dari Grup A sebagai runner-up.

Pertandingan perempatfinal seluruhnya akan dihelat pada Sabtu (31/7) di empat kota berbeda, yakni Rifu, Kashima, Saitama, dan Yokohama.

Drawing perempatfinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Pantai Gading vs Spanyol
Jepang vs Selandia Baru
Brasil vs Mesir
Korea Selatan vs Meksiko

(mrp/bay)