Jadwal Sepakbola Olimpiade Hari Ini: Meksiko Vs Brasil, Jepang Vs Spanyol

Tim detikcom - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 09:40 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 21: The Olympic ring logo is seen inside the stadium prior to the Womens First Round Group G match between Sweden and United States during the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 21, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Jadwal Sepakbola Olimpiade Hari Ini: Meksiko Vs Brasil, Jepang Vs Spanyol. Foto: Getty Images/Dan Mullan
Jakarta -

Berikut jadwal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 untuk tim putra, yang sudah memasuki babak semifinal. Ada Meksiko vs Brasil dan Jepang vs Spanyol.

Tinggal empat tim tersisa di sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Masing-masing akan berusaha menembus final, dalam partai empat besar yang digelar pada hari Selasa (3/8/2021) ini.

Yang pertama, ada Meksiko. Babak empat besar ditembus El Tri berkat kemenangan dengan skor mencolok 6-3 atas Korea Selatan di babak perempatfinal. Sebelumnya, Meksiko lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Jepang berkat dua kemenangan dan sekali kalah.

Menurut jadwal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Brasil adalah lawan yang akan dihadapi oleh Meksiko di semifinal pada sore hari ini. Butuh satu gol dari Matheus Cunha buat Brasil untuk bisa menyisihkan Mesir di babak perempatfinal. Brasil sendiri lolos ke fase gugur sebagai juara Grup D.

Setelah duel Meksiko vs Brasil berikutnya ada partai tuan rumah Jepang, yang harus melewati drama adu penalti untuk bisa mengatasi Selandia Baru di babak perempatfinal lalu. Duel alot menanti lagi, untuk melawan Spanyol di semifinal.

Spanyol juga menjalani laga sengit lawan Pantai Gading di perempatfinal. Butuh sampai extra time sampai akhirnya La Furia Roja menang 5-2 dan memastikan tiket ke empat besar.

Pemenang dari Meksiko vs Brasil dan Jepang vs Spanyol itu akan maju ke final dan berduel untuk memperebutkan medali emas Olimpiade pada hari Sabtu (7/8). Satu hari sebelumnya, Jumat (6/8), ada perebutan medali perunggu untuk dua tim yang kalah di semifinal.

Jadwal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 di babak semifinal untuk tim putra:

Selasa, 3 Agustus 2021
15:00 WIB Meksiko vs Brasil di Kashima Stadium, Kashima
18:00 WIB Jepang vs Spanyol di Saitama Stadium 2002, Saitama

(krs/krs)