Fantastis! Mungkin Segini Gaji Messi di PSG Nanti

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 07 Agu 2021 15:25 WIB
Lionel Messi merayakan kemenangan Barcelona atas PSG
Lionel Messi semakin dekat ke Paris Saint-Germain. (Foto: Instagram @fcbarcelona)
Paris -

Rumor Lionel Messi menuju Paris Saint-Germain semakin terdengar kencang. La Pulga dikabarkan mendapat tawaran kontrak tiga tahun dari Les Parisiens.

Spekulasi masa depan Messi menjadi pembicaraan panas pecinta sepakbola, menyusul kepastian hengkangnya bintang Argentina itu dari Barcelona. LM10 resmi berpisah dengan Los Cules, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Messi sedianya masih ingin bertahan di Barcelona, begitu pula sebaliknya. Namun, aturan pembatasan gaji pemain dari LaLiga membuat peraih enam Ballon d'Or itu gagal didaftarkan sebagai pemain anyar Blaugrana di musim 2021/2022.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang paling dikaitkan dengan Lionel Messi. Klub Prancis itu memang sudah getol mengincar pemain 34 tahun tersebut sejak musim lalu.

Kesempatan PSG mendatangkan Messi kini terbuka lebar. Klub yang berbasis di Paris itu bahkan bisa mendatangkan La Pulga secara cuma-cuma untuk memperkuat timnya di musim baru.

Isu kepindahan Messi ke PSG diperkuat dengan klaim salah satu keluarga Kerajaan Qatar, Khalifah bin Hamad Al-Thani. Kerabat dari bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, itu menyebut kesepakatan dengan Messi sudah tercapai dan hanya menunggu pengumuman resmi saja.

Surat kabar Prancis, L'Equipe, mengabarkan bahwa pertemuan pihak PSG dengan Messi akan dilakukan untuk menuntaskan transfer kali ini. Les Parisiens kabarnya menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Messi.

Tidak hanya itu, PSG juga bakal memberikan gaji fantastis sebesar 40 juta euro (Rp 677 miliar) semusim untuk Messi. Jumlah tersebut mengalahkan pendapatan yang diraih pemain PSG dengan upah tertinggi saat ini, Neymar.

Apabila Lionel Messi menerima tawaran dari PSG, maka dia bakal mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan yang didapatkannya di Barcelona. Dia meraup bayaran sebesar 35 juta euro (Rp 592 miliar) dalam kontrak terakhirnya di Blaugrana.

(bay/yna)