Messi Datang, PSG Dinanti Bikin Sejarah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 11 Agu 2021 10:00 WIB
Lionel Messi waves after arriving at Le Bourget airport, north of Paris, Tuesday, Aug. 10, 2021. Lionel Messi finalized agreement on his Paris Saint-Germain contract and was flying to France on Tuesday to complete the move that confirms the end of a career-long association with Barcelona. (AP Photo/Francois Mori)
Lionel Messi datang, PSG diharapkan bikin sejarah (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Kedatangan Lionel Messi membuat Paris Saint-Germain semakin bertabur bintang. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menantikan timnya bikin sejarah dengan skuad ini.

PSG resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai rekrutan anyar mereka, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. La Pulga merapat di Parc des Princess dengan status bebas transfer usai kontraknya di Barcelona akhir Juni lalu.

Messi sebenarnya ingin memperpanjang kontrak di Barcelona. Namun, hal tersebut tak bisa terealisasi karena krisis keuangan yang dialami El Barca dan aturan pembatasan gaji yang diberlakukan LaLiga.

Hingga kemudian Messi akhirnya memutuskan menyebrang ke PSG. PSG mengikat Messi dengan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Les Parisiens tak menyebut nilai kontrak Messi. Meski demikian, beberapa sumber menyebut bintang asal Argentina ini akan mendapat gaji 35 juta euro per tahun.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, begitu senang menyambut kedatangan Messi. Ia yakin La Pulga masih sangat haus gelar dan bakal membawa PSG berprestasi.

Hadirnya Lionel Messi membuat PSG semakin bertabur bintang. Apalagi sebelum Messi, PSG juga merekrut beberapa nama ternama di bursa transrfer musim panas ini seperti Gianluigi Donnarumma, Giorginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

Nama-nama baru ini akan berpadu dengan bintang-bintang lama seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marco Verratti, dan Angel Di Maria. Kumpulan bintang PSG ini bakal dipoles oleh pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Dengan skuad sangat berkualitas seperti saat ini. Al-Khelaifi menantikan PSG membuat sejarah di musim ini.

"Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris. Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama," ujar Al-Khelaifi dikutip dari situs resmi PSG.

"Kehadiran Leo ke skuad kelas dunia kami melanjutkan pergerakan kami yang sangat strategis dan sukses di bursa transfer untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat," jelasnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)