Messi Pakai Nomor 30 di PSG, Stephen Curry: Mantap!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 11 Agu 2021 15:30 WIB
SHANGHAI, CHINA - OCTOBER 08:  Stephen Curry #30 of the Golden State Warriors  reacts during the game between the Minnesota Timberwolves and the Golden State Warriors as part of 2017 NBA Global Games China at Mercedes-Benz Arena on October 8, 2017 in Shanghai, China.  (Photo by Zhong Zhi/Getty Images)
Stephen Curry menyambut bahagia jersey nomor 30 Messi di PSG (Getty Images/Zhong Zhi)
Oakland -

Lionel Messi akan memakai nomor punggung 30 di Paris Saint-Germain. Pemilihan nomor itu diapresiasi pebasket top NBA Stephen Curry.

Messi memutuskan tidak lanjut bersama Barcelona yang membesarkan namanya. Sebab Barcelona terlilit utang besar lebih dari 1 miliar euro sehingga diberlakukan Salary Cap yang membuat mereka tak bisa mengontrak Messi.

Beberapa hari setelah pengumuman tersebut, Messi diresmikan sebagai pemain Paris Saint-Germain. Dengan kondisi finansial klub Eropa yang terdampak pandemi Covid-19, cuma PSG dan Manchester City yang mampu menggaji Messi.

Messi sendiri dikontrak dua tahun hingga 2023 dengan opsi perpanjangan semusim. PSG menggajinya sekitar 35 juta euro per tahunnya dan juga signing on fee sekitar 25 juta euro.

Dengan gaji setinggi itu, Messi tentu diharapkan bisa melajukan PSG ke tangga juara Liga Champions yang sudah lama diidam-idamkan. Tapi, ada yang kurang dari kepindahan Messi ke PSG, yakni soal nomor punggung.

Ya, Messi tidak lagi menggunakan nomor 10 yang selama ini identik dengannya dan memilih nomor 30. Sebab, nomor 10 sudah dimiliki Neymar dan Messi menolak memakainya meski rekan setimnya itu rela memberikannya cuma-cuma.

Bagi Messi, nomor 30 adalah nomor bersejarah untuknya mengingat itu adalah nomor pertamanya saat debut di lapangan hijau. Nomor tersebut sudah mendatangkan cuan ketika jersey PSG bernamakan Messi ludes dalam waktu setengah jam, setelah pengumuman Messi.

Keputusan Messi mengenakan nomor punggung 30 juga mendapat acungan jempol dari pebasket Golden State Warriors Stephen Curry. Kebetulan Curry juga memakai nomor itu dan sudah disebut-sebut sebagai calon GOAT (Yang terbaik sepanjang masa) di basket NBA.

Curry membangun dinasti di Golden State Warriors dengan torehan tiga cincin juara NBA pada 2015, 2017, dan 2018. Curry dikenal keahliannya dalam tembakan three point, seperti Messi ahli dalam tembakan bola mati.



"Selera Messi soal nomor bagus juga. Semoga sukses di PSG, kawan," ujar Curry di akun twitternya sambil mengunggah foto Curry memegang jersey PSG dan Lionel Messi bersama jersey Warriors.

(mrp/cas)