Messi Merajut Asa di Eropa Bersama PSG

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 11 Agu 2021 23:00 WIB
Lionel Messi holds his jersey after a press conference Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said hes been enjoying his time in Paris
Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain. (Foto: Francois Mori/AP)
Paris -

Lionel Messi siap memulai pertaruhan baru dalam kariernya bersama Paris Saint-Germain. La Pulga menegaskan, targetnya adalah memenangkan trofi Liga Champions.

Messi resmi menjadi pemain baru PSG pada Selasa (10/8/2021). Ia meneken kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi diperpanjang setahun.

Pindah ke PSG, Messi jelas akan menjadi tumpuan. Apalagi jika bukan target Les Parisiens memenangkan trofi Liga Champions.

PSG, sejak dibeli taipan Qatar Nasser Al-Khelaifi pada 2011, memang kesulitan memenangkan trofi bergengsi itu. Capaian terbaiknya cuma menjadi runner up.

Tahun lalu, PSG bisa menjejak final. Namun, mereka kalah dari Bayern Munich di babak puncak.

Kini, Lionel Messi datang dan kembali menghidupkan asa Paris Saint-Germain merebut trofi Si Kuping Besar. Penyerang Argentina itu sendiri punya catatan mentereng di Liga Champions.

Messi sudah empat kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Barcelona, yakni pada tahun 2006, 2009, 2011, dan terakhir 2015. Messi juga menjadi topscorer kedua sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 120 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (135 gol).

Di konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG, Messi menegaskan ingin mengangkat trofi Liga Champions. Meski begitu, ia menyadari persaingannya bakal sulit.

"Liga Champions tak mudah. Kami punya tim terbaik di dunia tapi tidak bisa menang. Inilah sepakbola, di mana detail kecil bisa mengubahnya," kata Messi.

"Liga Champions itu sulit. Paris tahu itu. Ini kompetisi di mana ada yang terbaik di dunia. Saya tak tahu apakah kami yang terkuat, tapi kami harus bersatu. Itu memberi anda kesempatan. Anda harus mencari kesempatan ini dan mengambilnya."

"Tim terbaik di dunia pun tak bisa memenangkannya. Ini kompetisi yang spesial. Tujuan saya adalah mengangkat lagi trofi Liga Champions, dan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya," jelas Lionel Messi, yang juga pemilik 6 Ballon d'Or itu.

(yna/mrp)