PSG Sudah Dapat Messi, Tahun Depan Boyong Cristiano Ronaldo?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 15:48 WIB
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon dOr nominees Neymar Jr of Brazil and FC Barcelona (L), Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (C) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images)
PSG Sudah Dapat Messi, Tahun Depan Boyong Cristiano Ronaldo? Foto: Philipp Schmidli/Getty Images
Jakarta -

Paris Saint-Germain sukses menggaet Lionel Messi musim panas ini. Ada rumor ambisi berikutnya adalah memboyong Cristiano Ronaldo.

PSG mendapatkan Messi dengan status bebas transfer setelah kontrak pemain asal Argentina itu tak kuasa diperpanjang Barcelona yang sedang dibelit masalah keuangan.

Dengan status Lionel Messi yang 'bebas transfer', PSG kabarnya tetap harus merogoh kocek cukup dalam. Itu lantaran ada "biaya teken kontrak" alias signing on fee sebesar 25 juta euro dan gaji 35 juta euro per tahun buat pemain bersangkutan.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi juga akan reuni dengan Neymar yang mantan rekannya di Barcelona. Kini keduanya berpotensi membentuk trisula maut bersama Kylian Mbappe.

Yang jadi masalah, masa depan Mbappe di Paris Saint-Germain saat ini sedang diselumuti tanda tanya. Dengan kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2022, Mbappe belum juga bersedia teken kontrak baru.

Hal itulah yang memicu spekulasi. Apalagi pesepakbola Prancis berusia 22 tahun tersebut juga santer dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Rumor lain pun lahir.

Media Spanyol AS, yang dikutip Daily Mail, berspekulasi bahwa PSG sudah mulai ancang-ancang mengantisipasi kepergian Mbappe musim panas tahun depan.

Jika pemain muda berbakat itu pergi, mega transfer lain akan dilakukan PSG. Les Parisien ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo, yang seperti halnya Lionel Messi akan coba digaet secara free transfer!

Saat ini Ronaldo memang masih merumput di Italia bersama Juventus, tapi masa depannya juga sudah beberapa kali jadi spekulasi. Apalagi kontraknya pun akan habis musim panas tahun depan.

Usia Cristiano Ronaldo saat ini sudah 36 tahun, tapi Paris Saint-Germain disebut-sebut masih bersedia menawarkannnya kontrak berdurasi dua tahun -- jika memang hendak melanjutkan rencana memboyongnya musim panas tahun depan.

Disebutkan pula bahwa Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, sudah mengetahui segala rencana PSG tersebut.

(krs/rin)