Mewah! Video Perkenalan 5 Pemain Baru PSG, Termasuk Messi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 10:50 WIB
Paris -

Paris Saint-Germain memperkenalkan 5 bintang anyarnya di musim ini secara berbarengan. Sambutan super meriah dari suporter pun hadir di Parc des Princes.

PSG memperkenalkan lima pemain barunya jelang laga menghadapi Strasbourg pada Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Meski Liga Prancis sudah memasuki pekan kedua, namun laga ini menjadi pertandingan kandang perdana di musim ini.

Oleh sebab itu, kelima pemain tersebut baru diperkenalkan bersama. Di hadapan hampir 47 ribu penonton, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi satu per satu dipanggil masuk ke lapangan.

Khusus Messi, ia masuk paling belakangan, dan sambutan untuknya amatlah meriah. Wajar, mengingat statusnya sebagai pemegang 6 ballon d'Or, terbanyak dibandingkan siapapun.

Pada laga tersebut, PSG akhirnya mengalahkan Strasbourg 4-2. Messi, Ramos, dan Donnarumma masih belum diturunkan. Hanya Hakimi dan Wijnaldum yang sudah bermain.

PSG melakukan transfer ambisius di musim panas kali ini. Kecuali Hakimi, empat pemain lainnya memang direkrut secara cuma-cuma, namun semuanya memiliki besar gaji yang tak main-main. Messi saja dibayar 35 juta Euro per musim.

Meski begitu, PSG diyakini tak akan terjerat aturan Financial Fair Play. Ini disebabkan aturan tersebut sedang dilonggarkan UEFA di tengah pandemi COVID-19, sehingga memberi keuntungan bagi Les Parisiens untuk memperkuat tim.

(adp/aff)