Messi Belum Debut di PSG, Beckham Malah Sudah Mulai Merayu?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 16:41 WIB
PSGs Lionel Messi, center, watches the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Strasbourg, at the Parc des Princes stadium in Paris, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Foto: AP/Francois Mori
Jakarta -

Lionel Messi baru saja gabung dengan Paris Saint-Germain dan kini menantikan debut. Tapi rumor klub berikutnya sudah muncul, terkait David Beckham.

Kontrak Messi di Barcelona habis pada musim panas. Dengan kondisi finansial Barca, yang terimbas pandemi, kontrak baru tidak kuasa diberikan si klub Catalunya.

Hal itu dimanfaatkan PSG untuk menggaet La Pulga secara free transfer, walaupun tetap ada sejumlah besar uang yang mesti dibayarkan sebagai dana rekrutan alias transfer fee plus gaji yang sangat tinggi dalam kontrak dua tahun -- plus opsi 1 tahun.

Setelah resmi jadi pemain PSG, Lionel Messi masih menggenjot kesiapan fisik mengingat keterlibatannya di Copa America 2021 bersama Argentina turut membuatnya melewatkan masa pramusim.

Besar dugaan bahwa Lionel Messi baru akan melakoni pertandingan pertamanya sebagai pemain Paris Saint-Germain di akhir pekan mendatang saat melawan Reims.

Dalam momen menunggu debut Messi buat PSG, muncul rumor yang menyebut bahwa David Beckham selaku bos Inter Miami malah sudah melancarkan rayuan dalam usaha membujuknya pindah ke MLS kelak.

Menurut laporan Daily Mirror yang dikutip Marca, Lionel Messi saat ini juga sudah memiliki sejumlah apartemen mewah di kota markasnya klub Beckham itu sehingga ini bisa memainkan peranan besar dalam potensi kepindahannya.

Jorge Mas, yang memiliki Inter Miami bersama Beckham, juga mengonfirmasi ketertarikan pihaknya untuk memboyong Messi untuk merumput di MLS.

"David dan diriku sudah bekerja amat keras, kami punya keinginan mendatangkan pemain-pemain terbaik ke sini dan Messi adalah pemain terbaik di generasinya, bisa diargumentasikan pemain terbaik sepanjang masa," kata Mas kepada Miami Herald.

"Aku optimistis Messi akan bermain dengan seragam Inter Miami karena menurutku itu akan melengkapi warisan pemain terhebat generasi kita dan sesuai dengan ambisi para pemiliki Inter Miami untuk membangun tim kelas dunia."

(krs/nds)