AS Monaco Bisa Untung Rp 593,7 M jika Mbappe Dibeli Real Madrid

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 13:40 WIB
Football Soccer - AS Monaco - Training - French Ligue 1 - La Turbie, France - July 31, 2017 - Monacos Kylian Mbappe arrives for training. REUTERS/Eric Gaillard
AS Monaco bisa mendapat keuntungan kalau Kylian Mbappe jadi pindah dari PSG ke Real Madrid. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Jakarta -

AS Monaco bisa mendapatkan keuntungan besar kalau Kylian Mbappe pergi dari Paris Saint-Germain. Uang 35 juta euro atau setara Rp 593,7 miliar bisa mereka raih.

Mbappe disebut sudah mengucapkan niat untuk meninggalkan PSG. Real Madrid yang menjadi tujuannya. Petinggi PSG, Leonardo, yang mengungkapkan hal itu.

Madrid sudah mengajukan tawaran ke PSG untuk membeli Mbappe. Uang 160 juta euro sudah diajukan ke meja petinggi Les Parisiens.

Tapi, PSG masih belum mau melepas Mbappe. Padahal, kontrak pemain Timnas Prancis di PSG tinggal sampai Juni 2022.

Saat menjual Mbappe ke PSG pada musim 2017/2018, Monaco menyertakan klausul untuk memberi uang kompensasi kalau nantinya PSG menjual si pemain.

Media Spanyol, Sport, melaporkan ada janji pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, kepada Mbappe pada 2017. Dia bilang akan rela melepas Mbappe kalau ada tawaran dari Madrid.

Sejauh ini, PSG masih belum mau menerima tawaran Mbappe. Klub ibu kota Prancis itu disebut menginginkan bayaran sebesar 220 juta euro atau setara Rp 3,73 triliun.

Andai Madrid memenuhi permintaan PSG, Monaco juga akan kecipratan. Mereka akan mendapatkan uang sebanyak 35 juta euro.

Mbappe sudah memberikan kontribusi maksimal untuk PSG sejak musim 2017/2018. Dia bermain sebanyak 174 kali dengan sumbangan 133 gol.

Untuk urusan piala, Mbappe sudah memenangi 10 piala untuk PSG, semuanya di ajang domestik. Mbappe masih mengejar mimpi memenangi Liga Champions.

(cas/aff)