Debut Messi di PSG Biasa Saja, Kenapa Ya?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 14:30 WIB
PSGs Lionel Messi in action during the France League One soccer match between Reims and Paris Saint-Germain, at the Stade Auguste-Delaune in Reims, France, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Lionel Messi belum fit betul pada penampilan perdana di PSG (AP/Francois Mori)
Reims -

Performa Lionel Messi dianggap biasa saja di laga debutnya bareng Paris Saint-Germain. Tapi, pelatih Mauricio Pochettino tak memusingkan itu.

Messi sejatinya sudah bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak awal Agustus. Tapi, dia belum dimasukkan ke skuad sama sekali karena kondisinya tidak fit.

Maklum, Messi belum sekalipun ikut sesi pramusim karena masih dalam masa liburan usai Copa America. Selain itu, kontrak Messi bersama Barcelona memang sudah habis sehingga tidak bisa berlatih lagi.

Maka dari itu, Messi tidak dimainkan di dua laga terakhir PSG dan fokus pada pemulihan kondisinya bersama tim pelatih. Barulah saat PSG melawat ke markas Stade de Reims, Senin (30/8/2021) dini hari WIB, Messi masuk ke dalam skuad.

Saat inilah yang ditunggu-tunggu oleh fans PSG dan penantian itu berakhir ketika Messi masuk menggantikan Neymar pada menit ke-66.

Sayangnya selama kurang dari setengah jam berada di lapangan, Messi tidak mampu bikin gol. Dia cuma sempat melakukan aksi umpan 1-2 dengan Kylian Mbappe tapi digagalkan lawan.

PSG menang dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Kylian Mbappe. Oleh karenanya, fans PSG masih harus menunggu dua pekan lagi untuk menyaksikan aksi Messi dan tentunya debut gol.

Meski gagal bikin gol, performa Messi tidak membuat Pochettino khawatir. Sebab, dia tahu Lionel Messi butuh waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya.

"Dia sudah bagus kok. Saya sangat senang melihat debutnya. Itu sangat penting untuknya. Dia masih belum mencapai performa terbaiknya, tapi dia berlatih dengan sangat baik," ujar Pochettino seperti dikutip IB Times.

"Dia akan lebih bagus lagi usai jeda internasional. Kami berharap yang terbaik darinya," sambungnya.

(mrp/aff)