Haaland: Van Dijk Bek Terbaik, tapi Aku ...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 08:35 WIB
MALAGA, SPAIN - JUNE 06: A silhouette of Erling Haaland of Norway is seen as he warms up prior to the International Friendly match between Norway and Greece at Estadio La Rosaleda on June 06, 2021 in Malaga, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Erling Haaland memuji Virgil van Dijk, tapi tidak takut dengan lawannya itu. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Oslo -

Penyerang muda sensasional Erling Haaland mengatakan, Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik saat ini. Meski demikian, Haaland memperingatkan lawannya itu.

Van Dijk menjelma sebagai pemain elite sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Bek internasional Belanda itu menjadi pemain berpengaruh dalam sukses the Reds memenangi titel juara Premier League dan Liga Champions.


Di sisi lain, Haaland merupakan salah satu pemain muda paling diburu di Eropa saat ini. Usai bersinar bersama RB Salzburg, Haaland mempertahankan ketajamannya usai berseragam Borussia Dortmund mulai musim dingin tahun lalu.

Sampai kini Erling Haaland sudah membukukan 63 gol plus 18 assist dalam 64 penampilan untuk Dortmund di seluruh kompetisi. Sementara itu, Haaland sudah dua kali berhadapan dengan Van Dijk ketika masih memperkuat Salzburg di fase grup Liga Champions dua musim lalu.

Haaland dan Van Dijk akan berjumpa lagi ketika Norwegia berhadapan dengan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (2/9/2021) dinihari WIB. Haaland mengungkapkan, permainannya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Van Dijk mesti waspada.

"Aku tidak takut pada siapapun, kupikir dia itu bek terbaik," ucap Haaland di Mirror. "Kurasa beberapa orang di sini setuju denganku soal itu. Dia itu cepat, kuat, dan cerdik, dan itu adalah tiga hal penting yang Anda harus punya."

"Aku sudah bermain melawan dia dua kali, aku sudah pernah bilang bahwa dia itu bek terbaik yang pernah kulawan. Dia adalah pemain yang bagus, jadi kami harus mencoba bermain di sekitar dia."

"Aku sudah berkembang dalam hal mencetak gol, sekalipun aku sudah mencetak banyak gol di Salzburg. Aku sudah lebih besar, lebih kencang, lebih cerdas, dan finisher yang lebih baik. Namun, aku masih punya banyak hal untuk ditingkatkan lagi, dan itu bagus sih karena setelahnya aku akan bisa lebih baik lagi."

"Dia [Van Dijk] juga begitu. Orang-orang terus berkembang. Ini adalah timnas Belanda yang dipenuhi pemain bintang, tapi dia yang terbaik di sana. Aku menantikan berjumpa dengan dia, tapi keren sih karena dia bermain," ungkap Haaland.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)