Ronaldo Pulang Lebih Cepat dari Timnas Portugal, Berkah untuk MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 02:08 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo reacts after the FIFA World Cup Qatar 2022 European qualifying round group A football match between Portugal and Republic of Ireland at the Algarve stadium in Loule, near Faro, southern Portugal, on September 1, 2021. (Photo by CARLOS COSTA / AFP)
Cristiano Ronaldo dipulangkan lebih cepat dari timnas Portugal (Foto: AFP/CARLOS COSTA)
Lisbon -

Cristiano Ronaldo dipulangkan lebih cepat dari timnas Portugal. Hal ini menjadi berkah untuk Manchester United.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal saat mengalahkan Republik Irlandia 2-1 di Estadio Algarve pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Selecao das Quinas tertinggal lebih dulu akibat gol dari John Egan pada menit ke-45.

Ronaldo kemudian membangkitkan Portugal usai mencetak dua golnya menjelang akhir laga pada menit ke-89 dan 90+6'. Torehan dua gol Ronaldo ini menebus kegagalan penaltinya pada menit ke-15.

Dua gol CR7 ke gawang Irlandia juga membuatnya menorehkan rekor sebagai pesepakbola pria paling produktif saat membela tim nasional. Ia kini telah membuat 111 gol bersama timnas Portugal. Ronaldo melewati catatan milik Ali Daei yang membuat 109 gol bersama timnas Iran.

Namun kegemilangan Ronaldo di laga kontra Irlandia sedikit tercoreng oleh kartu kuning yang diterimanya akibat membuka baju saat merayakan gol. Kartu kuning tersebut membuat Ronaldo harus absen saat Portugal menghadapi Azerbaijan pada laga selanjutnya di Grup A (7/9) akibat akumulasi kartu. Ronaldo sudah menerima dua kartu kuning sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kondisi ini membuat Ronaldo dipulangkan lebih cepat oleh timnas Portugal. Penyerang 36 tahun ini sebenarnya masih bisa tampil di laga persahabatan menghadapi Qatar (4/9). Meski demikian, pelatih Portugal, Fernando Santos, dilaporkan mengizinkan Ronaldo tak berlaga di laga tersebut.

"Cristiano Ronaldo dibebaskan tugaskan dari Tim Nasional Kamis ini," bunyi pernyataan di situs resmi Federasi Sepakbola Portugal

"Kartu kuning yang diterima saat melawan Irlandia menjadi yang kedua dalam fase kualifikasi ini. Hal tersebut membuatnya harus menjalani hukuman larangan bertanding saat melawan Azerbaijan."

Dipulangkannnya lebih cepat Ronaldo ini bisa dibilang menjadi berkah untuk klub barunya Manchester United. Penyerang 36 tahun ini kini punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri menyongsong laga comeback-nya bersama MU saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford, (11/9).

Ronaldo balik ke MU musim panas ini usai didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro. Ia diikat kontrak selama dua musim oleh Setan Merah hingga 2023.

Ronaldo sebelumnya pernah menjadi pujaan publik Old Trafford pada rentang 2003-2009. Pada periode tersebut, ia mencatatkan 118 gol dari 292 penampilan untuk MU. Ronaldo turut membantu MU meraih tiga trofi Liga Inggris, satu gelar Piala FA dan Liga Champions.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)